Home Berita Sambut Ramadhan, TPA Al Jabbar Lengkong Wetan Gelar Sejumlah Perlombaan

Sambut Ramadhan, TPA Al Jabbar Lengkong Wetan Gelar Sejumlah Perlombaan

0

Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) Al Jabbar, Lengkong Wetan, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, menggelar sejumlah perlombaan.

Kegiatan tersebut bagian menyambut bulan suci Ramadhan sekaligus menutup pembelajaran reguler atau akhirus sanah bagi para murid di TPA yang berlokasi di kawasan Rumah Seni dan Budaya Lengkong ini.

Di antara yang diperlombakan dalam ajang siar Islam kali ini yaitu lomba Adzan, lomba mewarnai, marawis dan lainnya.

Sedangkan peserta diikuti para murid TPA Al Jabbar dengan tetap berupaya menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Kepala TPA Al Jabbar, Rusni S Pd mengatakan perlombaan tidak lepas untuk memperkaya khazanah yang dipelajari selama pembelajaran reguler.

Ia menyontohkan adanya lomba terkait pembelajaran Al-Qur’an mulai dari usia dini, proses belajar membaca, menulis hingga pembelajaran tazwid dan murotal Al-Qur’an.

“Proses belajar membaca dan menulis Al-Qur’an, kesenian marawis dan doa,” sebutnya.

Perlombaan yang dilaksanakan pada 10 April ini dilengkapi dengan pemberian tropi dan hadiah kepada para juara lomba.

Diketahui, TPA Al Jabbar, Lengkong Wetan, Kecamatan Serpong, berdiri sejak 1995.  Awalnya, memiliki 10 murid yang belajar mengaji dan tawid dari 2 guru.

Saat ini, sudah ada sedikitnya 8 guru dan pembelajarannya meliputi membaca, menghitung, dan menulis. Selain belajar mengaji dan tajwid,  kesenian marawis juga diajarkan.

TPA Al Jabbar sekarang ini memiliki 150 murid dengan pbapajaran masa reguler dibagi 3 jam pembelajaran yaitu pagi, siang dan pengajian sore dan hingga ba’da isya. (ris)