Bandara

Sistem IT Maskapai Kembali Normal di Bandara AP II

Published on

PT Angkasa Pura II menginformasikan bahwa sistem teknologi dan informasi (information and technology) milik maskapai saat ini sudah kembali normal.

Hal itu diungkapkan oleh Pgs. SVP of Corporate Secretary AP II Cin Asmoro.

Ia mengatakan, pada Sabtu, 20 Juli 2024 pagi, seluruh bandara AP II melaporkan bahwa sistem IT dua maskapai nasional yakni AirAsia Indonesia dan Citilink sudah dapat digunakan kembali untuk memproses keberangkatan penumpang pesawat.

“Sistem IT milik beberapa maskapai kemarin sempat mengalami gangguan, dampak dari gangguan sistem IT secara global. Adapun sistem IT milik AP II sebagai operator 20 bandara sama sekali tidak mengalami gangguan atau tetap normal,” ujar Cin Asmoro pada Sabtu (20/7/2024).

“Pada pagi ini, sistem IT beberapa maskapai tersebut sudah kembali normal. Seluruh maskapai sudah memproses keberangkatan penumpang pesawat dengan menggunakan sistem IT mereka,” katanya.

Cin Asmoro menuturkan, koordinasi yang baik di antara stakeholder berhasil meminimalisir dampak dari gangguan sistem IT yang dialami maskapai.

“Kami berterima kasih atas dukungan seluruh pihak termasuk penumpang pesawat sehingga dampak dari gangguan sistem IT yang terjadi kemarin dapat diminimalisir,” jelasnya.

Adapun saat terjadi gangguan sistem IT maskapai, AP II menyiagakan lebih banyak personel aviation security (Avsec) serta customer services, dan membuka lebih banyak konter check in untuk memperlancar proses keberangkatan penumpang pesawat. (Rmt)

Exit mobile version