Home Berita Satlantas Polresta Tangerang Kembali Razia Balap Liar

Satlantas Polresta Tangerang Kembali Razia Balap Liar

0

Sebanyak tujuh kendaraan roda dua, diamankan Satlantas Polresta Tangerang dalam operasi balap liar, semalam pukul 12.00 WIB malam, di Perumahan Kedaton, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

“Tujuh kendaraan tersebut diduga hendak digunakan untuk balap liar maka kami amankan beserta pengendaranya,” ujar Kanit Regident Polresta Tangerang, AKP Dodin, Senin (17/10/2016).

Lanjutnya, razia serupa sudah digalakkan sejak beberapa bulan terakhir. Hasilnya, telah banyak kendaraan roda dua yang ditahan di Polresta Tangerang.

“Sesuai perintah Kasat Lantas Polresta Tangerang, Kompol Eko Bagus Riyadi, razia akan terus kita gelar secara bertahap agar balap liar yang telah marak bisa berkurang,” katanya.

Selain membahayakan pengguna jalan, tambah Dodin, balap liar juga membahayakan para pembalap liar sendiri. Sebab tidak jarang, korban jiwa dari para pembalap liar pun melayang.

Ia menuturkan, peran serta orangtua sangat besar dalam mencegah terjadinya balapan liar ini. Salah satunya melalui pengawasan atau memberikan satu pengertian agar para putra putrinya tidak ikut dalam hal-hal yang dapat membahayakan.

“Orang tua menjadi kunci utama dalam mencegah terjadinya balapan liar. Selain itu, kami (SatLantas) tidak pernah capai menggelar sosialisasi terkait bahayanya balap liar di sekolah-sekolah,” pungkasnya. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here