Home Berita Tangsel Finalisasi KUA-PPAS, Besok Paripurna DPRD

Tangsel Finalisasi KUA-PPAS, Besok Paripurna DPRD

0

Rapat Badan Anggaran (Banang) DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) Kota Tangsel, hari ini  finalisasi pembahasan anggaran untuk Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) Tahun Anggaran 2017.

Anggota Badan Anggaran (Banang) DPRD Kota Tangsel Sukarya mengatakan, rapat banang saat ini sudah dalam tahap penyelesaian finalisasi KUA-PPAS tahun anggaran 2017.

“Hari ini kita rapat putusan anggaran dari yang sudah kita bahas beberapa bulan ini,” kata Sukarya saat ditemui usia rapat finalisasi KUA-PPAS, Senin (7/11/2016).

Sukarya menambahkan, rapat saat ini merupakan rapat pencocokan data anggaran yang diajukan Pemerintahan Kota Tangsel ke Badan Anggaran DPRD.

“Hari ini finalisasinya. Semua sudah selesai menyeimbangkan neraca. Mudah-mudahan besok bisa kita lakukan penandatanganan MoU dan langsung paripurna,” tutupnya.

Sebelumnya, Kepala Bapedda Kota Tangsel Teddy Meiyadi mengatakan, rencananya, Rancangan Anggaran Belanja Daerah (RAPBD) Tahun 2017 yang akan disahkan oleh kalangan DPRD Tangsel berkisaran diangka Rp. 3,2 Triliun. Teddy menyebutkan, dalam RAPBD 2017 itu terdiri dari belanja langsung berkisar Rp 700 miliar atau sekitar 23 Persen dan belanja tidak langsung berkisar di angka Rp 2,5 Triliun atau sekitar 77 Persen.

Terkait anggaran 2017, dia menyebutkan Pemkot Tangsel masih fokus pada pendidikan dan Sumber Daya Manusia (SDM) sekitar 30 persen, Kesehatan sekitar 10 persen, Infrastruktur dan Sarana prasarana Kota sekitar 40 persen, Sosial kemasyarakatan 5 persen dan Pemerintahan 15 persen.

“Untuk RAPBD 2017 yang nanti akan disahkan diangka Rp. 3,2 Triliun. APBD 2017 Pemkot masih fokus pada pendidikan, SDM, Kesehatan, infrastruktur, Sosial dan Pemerintahan,” Kata Teddy. (Ded)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here