Home Berita 5 Kecamatan di Kabupaten Tangerang Rawan Puting Beliung

5 Kecamatan di Kabupaten Tangerang Rawan Puting Beliung

0

Untuk mengantisipasi bencana alam di Kabupaten Tangerang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang memetakan sejumlah wilayah yang rawan bencana seperti terjangan angin puting beliung.

“Wilayah Tangerang ini sangatlah rawan ancaman bencana puting beliung, hal ini karena wilayahnya yang dataran. Saat ini pun kita memetakan untuk wilayah yang kerap diterjang angin puting beliung yakni, Kecamatan Tigaraksa, Rajeg, Kelapa Dua, Mekar Baru dan Teluk Naga,” terang Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Agus Suryana, Selasa (6/12/2016).

Menurut data yang ada pada BPBD Kabupaten Tangerang, sebanyak lima rumah semi permanen rusak parah di kawasan Mekar Baru serta puluhan pohon yang tumbang di kawasan Tigaraksa, Kelapa Dua dan Kedaton, Pasar Kemis.

“Sementara ini, untuk para korban yang rumahnya diterjang angin, sudah dilakukan evakuasi dan sudah ditangani oleh tim tanggap darurat yang berada di Kecamatan dan Desa,” ungkapnya.

Adanya terjangan angin puting beliung pun, pihak BPBD Kabupaten Tangerang meminta agar masyarakat hendaknya berhati-hati.

“Kita himbau kalau ada angin kencang jangan berteduh dibawah pohon karena, berpotensi tumbang,” himbau Agus. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here