Home Berita AP II Kembali Bayarkan Ganti Rugi Lahan Runway 3 Bandara Soetta

AP II Kembali Bayarkan Ganti Rugi Lahan Runway 3 Bandara Soetta

0

PT Angkasa Pura (AP) II kembali melakukan pembayaran ganti kerugian lahan yang akan digunakan untuk pembangunan Runway 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).

Pembayaran kali ini diberikan kepada dua pemilik lahan yang bidang lahannya berada di Kelurahan Selapajang, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. Selain uang ganti kerugian, ke-dua pemilik lahan tersebut masing-masing juga menerima satu unit Telivisi LED 32 inch oleh AP II.

Ketua Tim Pengadaan Lahan AP II Bambang Sunarso mengatakan, pihaknya telah berusaha membayarkan kepada 8 orang pemilik lahan di wilayah Kelurahan Selapajang yang sudah diumumkan nilai ganti kerugiannya saat dilakukan musyawarah.

“Kita sudah berusaha dari musyawarah sebelumnya, dari 8 (pemilik lahan) kita sudah usahakan untuk seluruhnya. Ternyata ada satu yang menolak. Sementara, berkas yang paling lengkap ada dua, jadi hari ini dibayarkan kepada dua pemilik lahan,” kata Bambang kepada wartawan di Kantor BPN Kota Tangerang, Cikokol, Kota Tangerang, Kamis (19/1/2016).

Bambang menjelaskan, pembayaran dapat dilakukan apabila pemilik lahan telah menyetujui hasil pengukuran luasan bidang lahan, bangunan, nilai yang ditetapkan tim apresial serta berkas-berkas yang diwajibkan dinyatakan lengkap.

“Setelah menyetujui, pembayaran dapat dilakukan tergantung kelengkapan (berkas), bukan dari kita. Ketika berkas ini belum selesai dan lengkap, ini tidak diproses,” jelasnya.

“Tapi, kalau sudah lengkap dan diperiksa oleh BPN dan clear maka keluarlah validasi, ya sudah kita bayarkan,” sambung Bambang.

Pada kesempatan yang sama, salah satu penerima ganti kerugian lahan, Ade Iman mengaku puas dengan nilai yang dibayarkan oleh AP II.

“Alhamdulillah, saya setuju dan puas dengan jumlah (nilai) yang dibayarkan,” katanya.

Dengan dibayarkannya ganti kerugian lahan pada hari ini, AP II sudah membayar kepada 4 pemilik bidang lahan di wilayah Kelurahan Selapajang. Pada Desember tahun lalu, AP II juga sudah melakukan pembayaran kepada 2 pemilik bidang lahan.

Untuk pembebasan lahan yang berada di wilayah Kelurahan Selapajang, AP II akan kembali menggelar musyarawah pada Senin (23/1) mendatang dan mengundang sebanyak 49 pemilik lahan untuk diumumkan nilai ganti kerugian lahan dan bangunannya. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here