Home Agenda Bank Sasuci dan Mantan Gitaris Iwan Fals Galang Dana Lestarikan Cisadane

Bank Sasuci dan Mantan Gitaris Iwan Fals Galang Dana Lestarikan Cisadane

0
SHARE

Bank Sampah Sungai Cisadane (Bank Sasuci) bersama Digo DZ, mantan gitaris Iwan Fals melakukan penggalangan dana dengan cara mengamen di 10 titik keramaian wilayah Tangerang untuk melestarikan sungai Cisadane.

Sebanyak 10 titik keramaian yang akan menjadi tempat penggalangan dana tersebut, diantaranya, Mutiara Karawaci, Danau Cipondoh, Tugu Adipura, Taman Potret, Plaza Puspemkot Tangerang, terminal Cimone, persimpangan Priuk, situ Bulakan, kawasan industri Jatiuwung, Fly Over Balaraja dan perumahan Telaga Bestari, Balajara, Kabupaten Tangerang.

“Ini merupakan aksi simpatik rekan-rekan Bank Sasuci untuk melestarikan sungai Cisadane. Alhamdulillahnya, bang Digo DZ mau ikut turut berpartisipasi dalam melakukan penggalangan dana ini untuk kepedulian sungai Cisadane,” ucap Dayax Supriatna, koordinator penggalangan dana itu saat ditemui tangerangonline.id, Kamis (16/3/2017).

Bahkan, dikatakan Dayax, bahwa melihat keadaan sungai Cisadane yang terlalu banyak sampah. Maka pihaknya tergerak hati nuraninya untuk membersihkan sungai tersebut. Supaya alam terlihat lebih asri, karena tak ada sampah yang mengambang di atas air sungai Cisadane.

Sementara itu, Digo DZ menegaskan, dirinya ikut turut serta dalam melakukan penggalangan dana itu, karena hati nuraninya yang tergerak. Sebab, dengan keahliannya tersebut dalam melakukan perbaikan alam, itu perlu adanya pergerakan hati.

“Hasil ngamen ini nantinya akan digunakan untuk pelestarian sungai Cisadane, mulai dari bersih-bersih sampah, lalu menanam pohon di pinggiran sungai dan lainnya,” tegas Digo DZ.

Dirinya berharap, dengan adanya dana yang terkumpul nantinya, itu bisa bermanfaat untuk melestarikan alam. Bahkan, dirinya berharap kepada aktivis lingkungan, musisi, seniman, budayawan dan lainnya dapat ikut turut serta dalam melestarikan alam ini.

“Kita bayangkan, jika kegiatan ini dilakukan seluruh elemen. Jauh akan lebih baik lagi nantinya sungai-sungai yang berada di Indonesia. Karena ini langkah awal yang baik, makanya saya mendukung penuh terhadap pergerakan kawan-kawan Bank Sasuci,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Koordinator Bank Sasuci, Uyus Setia Bhakti menegaskan, pihaknya menggelar aksi simpatik terhadap pelestarian alam dan sungai Cisadane itu akan terus digalakkan. Karena, itu bentuk kepedulian manusia terhadap alam yang telah menyediakan segalanya untuk manusia.

Dirinya berharap akan keaktifan masyarakat dalam berpartisipasi untuk melestarikan sungai Cisadane ataupun alam sekitarnya. Supaya, wilayah itu terhindar dari bencana alam ataupun lainnya, apabila alamnya dilestarikan.

“Demi kelestarian sungai Cisadane, insya Allah kita agendakan rutin kegiatan aksi simpatik semacam ini. Sehingga alam menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here