Home Berita Ribuan Murid SD se-Ciledug Ikuti Pawai O2SN

Ribuan Murid SD se-Ciledug Ikuti Pawai O2SN

0

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan Kecamatan Ciledug menggelar pawai Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang diikuti ribuan murid SD di stadion Sudimara, Ciledug, Kota Tangerang, Sabtu (25/3/2017).

Pantauan tangerangonline.id, para murid sudah berkumpul sejak pukul 06.30 WIB, tampak para siswa antusias dengan membawa bendera Merah Putih di tangan kanan dan balon di tangan kirinya.

Kontingen yang berasal dari IV gugus mengikuti kegiatan tersebut terlihat tampil nyentrik, diantaranya ondel-ondel, barongsai, karawitan dan palang pintu. Sehingga menjadi pusat perhatian bagi warga sekitar dan orang tua murid.

Idin Wahidin, kepala UPT Pendidikan Kecamatan Ciledug mengatakan, kegiatan tersebut adalah serangkaian dari acara seleksi O2SN tingkat kecamatan.

“Sebelumnya kita sudah adakan seleksi tingkat gugus, dan Insya Allah hari ini kita seleksi atlet untuk bertanding ditingkat Kota Tangerang,” ungkapnya kepada tangerangonline.

Pria yang akrab disapa Idin itu menjelaskan, pada ajang O2SN ditingkat Kota Tangerang nanti dirinya menargetkan kontingen dari Ciledug mampu masuk pada jajaran tiga besar.

“Kami optimis dengan potensi dan semangat yang dimiliki oleh para siswa, jadi semoga ditingkat Kota nanti kita bukan hanya sebagai penggembira saja,” jelasnya.

Sementara Andi Suhandi, ketua panitia pelaksana menjelaskan, dalam seleksi O2SN tingkat kecamatan ini diikuti sebanyak 200 atlet. Nantinya para atlet akan mempertandingkan 11 cabang olah raga yang diselenggarakan selama tiga hari.

“Kita berharap lewat seleksi ini akan terpilih atlet-atlet terbaik yang mampu berprestasi dan bisa menjadi kebanggaan warga Ciledug dan Kota Tangerang,” tukasnya. (NJI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here