Home Berita Airin Bagi-Bagi Password e-Reses ke DPRD

Airin Bagi-Bagi Password e-Reses ke DPRD

0
SHARE

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany menyerahkan User ID dan password e-reses kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Ruang Rapat Lantai 4, Balai Kota Tangsel, Maruga, Ciputat, Kamis (20/4/2017).

Di tengah acara bagi-bagi pasword tersebut Airin menjelaskan, kegunaan e-reses. Dikatakannya, e-reses merupakan kelanjutan dari e-musrenbang sebagai mempermudah dalam pemasukan usulan pembangunan yang ada di tingkat kelurahan, kecamatan, hingga Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam musrenbang yang sudah dilaksanakan sebelumnya.

“e-reses merupakan, tindak lanjut dari kegiatan sebelumnya, setelah ini juga akan ada kelanjutan karena usulan reses yang dimasukan, nanti akan dibahas proses secara bertahap,” kata Airin.

Airin kembali menambahakan bahwa nantinya setiap DPRD yang telah menerima user id dan password dapat dengan mudah mengakses usulan dan tak hanya itu, usulan yang sudah lama diusulkan pun dapat terlihat mana yang belum diselesaikan.

“Nantinya setiap anggota DPRD memiliki user id dan password masing-masing yang dapat diakses, melalui akses ini kita dapat juga melihat mana yang sudah di acc (diterima) dan mana yang belum, sehingga usulan-usulan tersebut dapat diprioritaskan,” ucapnya.

Airin juga sempat mengatakan dalam e-reses pemerintah daerah tidak hanya memberikan atau menerima namun hal ini akan dibantu oleh Badan Perencanaan Daerah (Bapeda) untuk sinkronisasi dan kesinambungannya.

“Dalam hal ini Bapeda bisa membantu untuk mensinkronisasi perencanaan dan kesinambungan akses serta perealisasian,” tukas Airin. (Arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here