Home Berita DPRD Bakal Panggil Kepala SMPN se-Kota Tangerang Soal PPDB Online

DPRD Bakal Panggil Kepala SMPN se-Kota Tangerang Soal PPDB Online

0

DPRD Kota Tangerang akan memanggil seluruh Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Kota Tangerang guna menindak lanjuti adanya laporan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Tangerang yang diwarnai kericuhan.

“Ya, kami berikan waktu dua hari kepada Dindik (Dinas Pendidikan) Kota Tangerang untuk mengumpulkan para Kepsek SMP. Ini dilakukan untuk sinkronisasi data rombongan belajar dari Dindik dengan Kepsek agar lebih transparan,” ujar Ketua DPRD Kota Tangerang Suparmi, saat menemui para orang tua siswa di ruang ketua DPRD Kota Tangerang pada, Senin (10/7/2017).

Menurutnya, data rombel (rombongan belajar) yang diberikan oleh Dindik Kota Tangerang tidak memuaskan lantaran rombel di seluruh sekolah sama.

“Itu kan nggak mungkin, pasti tiap sekolah berbeda sesuai kapasitas dan sebagainya. Makanya, kami akan kroscek langsung dengan para kepsek perihal kebenaran data,” jelasnya.

Untuk sementara ini, kata Suparmi, aturan PPDB pun masih mengikuti kebijakan yang telah ada, yakni harus memenuhi persyaratan zonasi, nilai dan usia.

“Ya, untuk saat ini PPDB masih seperti kebijakan dari Walikota. Besok pengumuman PPDB. Selama dua hari ke depan kami juga menunggu sikap dari Dindik dalam menyelesaikan permasalahan yang ada ini,” pungkasnya. (Nji)

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here