Home Berita Airin Beberkan Alasan Tangsel Raih WTP kepada Fraksi-Fraksi DPRD

Airin Beberkan Alasan Tangsel Raih WTP kepada Fraksi-Fraksi DPRD

0

Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany menjelaskan kriteria kota dalam kepemimpinannya sebegai penerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI di depan rapat Paripurna tentang pandangan umum semua fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

“Tangerang Selatan mendapatkan opini WTP, dapat disampaikan bahwa terdapat 4 (empat) kriteria yang digunakan oleh BPK yaitu kesesuaian dengan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP), kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dan efektivitas sistem pengendalian intern,” ujar Airin, Senin (10/7/2017).

Airin menyatakan dalam menilai suatu pembangunan yang berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat tentunya berdasarkan fakta dan angka, berbagai indikator yang disajikan terhadap rekomendasi dari BPK.

“Pemerintah Kota Tangerang Selatan telah menyusun rencana aksi dan tindak lanjut atas rekomendasi BPK serta berusaha untuk meningkatkan kinerja pengelolaan keuangan daerah agar Opini WTP terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah dapat diperoleh secara murni tanpa catatan berarti dari BPK,” katanya. (Arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here