Beranda Berita Anggaran Pembangunan Fisik di Tangsel Terserap 30 Persen

Anggaran Pembangunan Fisik di Tangsel Terserap 30 Persen

0

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Warman Syanuddin menyatakan serapan anggaran pembangunan yang ada di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terserap sebesar 30 persen dari jumlah keseluruhan yang harus di selesaikan oleh kontraktor.

“Saat ini total serapan anggaran pembangunan di Tangsel Sekitar 30 persen dari pelaksanaan fisik dengan dari seluruh jumlah pembayaran,” ujarnya.

Warman mengatakan, untuk jumlah keselurahan anggaran yang berada di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berjumlah Rp 3,2 triliun dan baru terserap hanya 30 persen yang diantaranya masih dalam proses pengerjaan dan tender serta tahap lelang.

“Untuk serapan dari pembangunan yang ada di Tangsel dengan total APBD yang terbagai dari belanja langsung (pembangunan) dan tidak langsung sekitar 0.9 persen yang sedang dalam tahap pengerjaan dan diharapkan agar cepat diselesaikan,” ungkapnya.

Ia menyatakan, dalam pelaksanaan pembangunan fisik, diserahkan langsung kepada SKPD beserta dengan pengandaan pembangunan sesuai dengan jumlah anggaran yang diperlukan untuk penyelesaian dan proses tahap selanjutnya sehingga dapat mengurangi Silpa.

“Kedepannya diharapkan untuk pembangunan yang telah dianggarkan dapat segera terselesaikan sehingga dapat mengurangi Silpa dtahun ini yang kita tergetkan sebanyak Rp 1,1 miliar,” tandasnya. (Arf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini