Home Berita Pagelaran Wayang Meriahkan HUT ke-71 Bhayangkara di Mapolres Tangsel

Pagelaran Wayang Meriahkan HUT ke-71 Bhayangkara di Mapolres Tangsel

0
SHARE

Kepolisian Resort (Polres) Tangerang Selatan (Tangsel) memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Bhayangkara dengan pagelaran Wayang Kulit di lapangan Mapolres Tangsel, Jumat (14/7/2017) malam.

“Pagelaran wayang sengaja diadakan dalam memeriahkan HUT ke-71 Bhayangkara,” ujar Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widyanto.

Pagelaran wayang kulit tersebut menghasirkan dalang ternama yaitu Ki Anom Suroto dengan lakon ‘Dwaraka Binangun’. Pagelaran seni budaya tradisional ini disaksikan masyarakat berbagai kalangan untuk memeriahkan HUT ke-71 Bhayangkara yang sebelumnya sudah dirayakan dengan acara halal bihalal dan makan bersama ala pesantren serta santunan kepada yatim piatu.

“Selain untuk lebih mendekatkan diri namun juga sebagai salah satu cara untuk kembali memperkenalkan budaya wayang milik Indonesia yang dimana anak muda saat ini pun sudah banyak yang melupakannya,” katanya.


Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany yang menghadiri acara tersebut menyatakan, memperkenalkan budaya dalam memperingati HUT Bhayangkara merupakan kolaborasi dari ide yang bagus, sehingga memiliki dampak positif yang sangat baik untuk masyarakat.

“Selain bagus pagelaran wayang juga mengingatkan kita akan budaya asli indonesia, dan mempertahankan apa yang sudh kita miliki dan semoga ini langkah awal yang baik khususny untuk Polres Tangsel dalam menjalani tahun ke-71 Bhayangkara,” katanya.

Dalam acara juga tampak repon baik dari masyarakat baik dari tokoh pemuda, alim ulama, budayawan dan warga sekitar karena berbondong-bondong meriahkan acara tersebut, hingga saat ini pun tampak masyarakat tetap semangat dalam menyaksikan pagelaran wayang tersebut. (Arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here