Home Berita Belasan Siswa SMK Bina Insani Pinang Jadi Korban Ledakan Gas Balon

Belasan Siswa SMK Bina Insani Pinang Jadi Korban Ledakan Gas Balon

0

Sebuah ledakan yang berasal dari tabung gas helium pengisian balon meledak di depan SMK Bina Insani (Sebelumnya tertulis SD Bina Insani) di Jalan H. Mansyur, Kelurahan Neroktog, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Atas kejadian tersebut menyebabkan belasan siswa sekolah tersebut menjadi korban, Rabu (19/7/2017).

Kapolsek Cipondoh, Kompol Bayu Suseno mengatakan, sebanyak 20 korban dilaporkan terkena dampak ledakan tersebut, 19 diantaranya pelajar SMK Bina Insani.

Kapolsek menjelaskan, kejadian nahas tersebut bermula pada saat siswa baru SMK Bina Insani melaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

“Pada saat siswa tersebut hendak membeli balon, kemudian tabung gas pedagang balon tersebut meledak dan mengenai para siswa yang sedang membeli balon untuk melaksanakan kegiatan sekolah,” ungkapnya saat dihubungi tangerangonline.id.

“12 sudah dipulangkan karena hanya terkena asap dan luka ringan, 7 masih dirawat di RS Mulya dan satu korban yang merupakan pedagang balon gas masih dirawat intensif di RS Usada Insani,” lanjutnya.

Dirinya mengatakan, sebanyak 7 pelajar yang masih dirawat lantaran luka ringan seperti terkena serpihan ledakan di wajah dan tubuh.

“Pedagang balon gas yang bernama Parto, 50 Th, warga Jl. Lembang Rt 02/06 Kel. Sudimara Barat Kec. Ciledug Kota Tangerang mengalami luka serius dibagian kaki yakni patah tulang dan luka bakar,” pungkasnya. (Nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here