Home Berita Kantor Pertanahan Sosialisasi Program Sertifikasi ke Warga Pondok Aren

Kantor Pertanahan Sosialisasi Program Sertifikasi ke Warga Pondok Aren

0

Kantor Pertanahan Tangerang Selatan melalui Kelurahan Pondok Aren melakukan penyuluhan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kepada warga Pondok Aren yang digelar di Kantor Kelurahan Pondok Aren, Kamis (20/7/2017).

Dalam penyuluhan ini sebanyak 60 orang yang menghadiri kegiatan ini yang terdiri dari RT dan RW di Kelurahan Pondok Aren.

Dalam kesempatan itu, Lurah Pondok Aren Joko Muhadi menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada warga melalui RT dan RW bagi warga masyarakat yang belum mensertifikatkan tanahnya agar segera mengurus data-data untuk dibuatkan sertifikat yang akan dibiayai oleh pemerintah agar tidak terjadi sengketa.

Maka itu, Kelurahan Pondok Aren sengaja mengundang seluruh RT dan RW setempat untuk membantu mensosialisasikan kepada warganya cara melengkapi data-data yang telah ditentukan oleh pemerintah.

“Dalam rapat penyuluhan ini kita panggil seluruh RT dan RT khususnya Kelurahan Pondok Aren untuk mendapatkan pengarahan dari kantor pertanahan cara melengkapi data-data untuk pembuatan sertifikat tanah dan setelah itu dari RW dan RT mensosialisasikan dengan door to door ke rumah warganya masing-masing,” jelas Muhadi.

Dirinya menambahkan, di Kelurahan Pondok Aren jumlah bidang tanah sebanyak 6.500 bidang lebih dan yang telah mempunyai sertifikat kurang lebih 4.000 bidang tanah dan sekitar 2.500 lebih yang belum mempunyai sertifikat. Melihat hal tersebut dirinya berharap semoga masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini sehingga semua bidang tanah di Kelurahan Pondok Aren dapat segera tersertifikatkan agar terhindar dari sengketa.

“Saya berharap agar masyarakat khususnya Kelurahan Pondok Aren memanfaatkan kesempatan ini sehingga seluruh bidang tanah di wilayah ini mempunyai sertifikat,” harapnya. (ban)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here