Home Berita KPU Kota Tangerang Dapat Bantuan Pemkot Rp 61,3 M

KPU Kota Tangerang Dapat Bantuan Pemkot Rp 61,3 M

0

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangerang mendapatkan hibah bantuan sebesar Rp 61,3 miliar dari Pemerintah Kota Tangerang untuk penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada tahun 2018 nanti.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, yang hadir dalam penandatanganan nota hibah tersebut mengatakan bahwa dukungan dari pemerintah daerah diharapkan dapat bermanfaat dalam pesta demokrasi pada tahun yang akan datang.

“Dengan adanya bantuan ini diharapkan KPUD Kota Tangerang bisa langsung bergerak melakukan tahapan pilkada,” ungkapnya, Jumat (21/7/2017).

Selain itu, dirinya juga meminta kepada aparatur negara diharapkan profesional dalam kegiatan pemilukada.

“Kita juga minta kepada para ASN dapat meningkatkan partisipasi pemilih sesuai dengan amanat dari Menteri dalam negeri,” tambahnya.

Sementara Sanusi Pane Ketua KPUD Kota Tangerang, menuturkan bahwa bantuan tersebut dibagi menjadi dua termin.

“Bantuan pertama berada dikisaran Rp 20 miliar yang diberikan pada tahun 2017 dan sisanya akan diberikan pada tahun 2018,” tuturnya.

Kemudian, pihaknya pun berjanji untuk menggunakan anggaran tersebut secara akuntable dan terpercaya.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini penyelenggaraan pemilu bisa lebih baik dan meningkatkan partisipasi masyarakat, karena kita menargetkan 78 persen partisipasi pada pilkada Kota Tangerang,” tukasnya. (Nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here