Beranda Berita Lebaran Betawi Tangsel Dibuka Prosesi Palang Pintu

Lebaran Betawi Tangsel Dibuka Prosesi Palang Pintu

0

Pembukaan Lebaran Betawi diwarnai dengan Palang Pintu antara perguruan Shanghyang Putih untuk mewakili Pemerintahan Provinsi Banten dengan Lingkar Masyarakat Berbudaya Betawi Tangerang Selatan (LIMABETA) yang mewakili Pemerintahan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) selaku tuan rumah.

Selain dibuka dengan palang pintu Lebaran Betawi yang ke-3 di Jurangmangu Barat, Tangsel juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Ketua Komisi VIII DPR RI M. Ali Taher, Sekertaris Daerah Tangsel Muhamad, Plt. Kepala Dinas Pariwisata Chaerudin dan Asisten Daerah serta jajaran SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) yang ada diwilayah Tangsel, dan budayawan Betawi Ridwan Sahidi.

“Lebaran Betawi selain untuk dirayakan namun juga untuk menjaga dan melestarikan kebudayaan yang ada di Tangsel Khususnya betawi yang memang kebudayaan asli dari Tangsel,” ungkap Hambali ketua umum Limabeta, Sabtu (29/7/2017).

Sementara itu, Ketua Komisi VIII DPR RI M Ali Taher Parasong mengatakan, kebudayaan harus diperhatikan dan dijaga keharmonisan akan kebudayaan yang ada meskipun banyaknya budaya Betawi yang tidak hanya di Tangsel.

“Sebenarnya saya asli Flores dan Alhamdulillah sudah lama berbaur dengan betawi dan saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena akan mampu menjaga keutuhan budaya yang ada,” ungkapnya.(Arf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini