Home Berita Tangsel Siapkan Duta Koperasi

Tangsel Siapkan Duta Koperasi

0

Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar acara seleksi Duta Koperasi yang digelar di Perumahan Panoraman Serpong, Kelurahan Setu, Tangsel, Jumat (4/8-2017).

Acara Duta Koperasi yang dilaksanakan bertujuan untuk seleksi dan mewakili Kota Tangsel dalam acara Hari Koperasi Provinsi Banten pada 9 –13 Agustus mendatang.

Kepala Bidang Koperasi Nurhayati, mengatakan, Duta Koperasi ini menjadi ajang rutin tahunan dalam menyambut Hari Koperasi terutama tingkat Provinsi Banten.

“Tujuannya adalah memilih Duta Koperasi bagi Kota Tangsel terutama Dinas Koperasi dan UKM untuk mencari bibit-bibit muda dalam menggerakkan, mensosialisasikan dan memberikan edukasi ke masyarakat bagaimana pentingnya peranan koperasi ditengah masyarakat,” ungkap Nurhayat.

Sementara itu, Sekretariat Dinas Koperasi dan UKM Dahlia Nadeak, mengatakan bahwa Kota Tangerang Selatan mempunyai target besar untuk menjadi Kota Koperasi dan program unggulannya.

Menurutnya, Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel mempunyai program unggulan berupa Program Serbuk yakni Satu Koperasi Seribu UKM.

“Semoga melalui kegiatan ini program unggul Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel bisa tercapai dalam waktu cepat, apalagi digerakkan oleh generasi muda yang berasal dari Kota Tangsel,” harap Nadeak.

Sedangkan, Ketua Panitia Hari Koperasi Kota Tangsel Hendro Wibowo mengatakan acara ini memberikan nilai tersendiri dikarenakan Soko Guru Ekonomi Indonesia adalah Koperasi, dimana Usaha Kecil dan Menengah dapat berkembang karena peran besar dari koperasi.

“Kekuatan Koperasi terletak dari sumber daya manusia yang unggul, maka dari itu diharapkan kegiatan ini terus dilakukan dan ditingkatkan setiap tahunnya supaya Koperasi Tangsel semakin kokoh karena dengan kokohnya koperasi maka ekonomi akan semakin kuat,” harapnya Hendro.

Dalam acara tersebut diikuti sebanyak 19 orang peserta dan jumlah ini jauh lebih banyak dibanding tahun kemarin, peserta Duta Koperasi terdiri beberapa perwakilan koperasi di Kota Tangsel, diantaranya Koperasi Universitas Pamulang, Koperasi Serba Usaha BMT At-Taqwa, Koperasi Mahasiswa Ahmad Dahlan, Koperasi Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah, Koperasi BMT UMJ, Koperasi BMT Al-Jibaal, Koperasi Cipta Boga dan perwakilan Koperasi lainnya di Kota Tangsel dan Koperasi tersebut menjadi anggota Dewan Koperasi Daerah Kota Tangsel.(ban)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here