Home Berita Pembobolan SDN 1 Pondok Jagung Diduga Melibatkan Komplotan

Pembobolan SDN 1 Pondok Jagung Diduga Melibatkan Komplotan

0

Pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Serpong melakukan penyelidikan terkait pembobolan di SDN 1 Pondok Jagung, Serpong Utara, Tangsel pada Senin (18/9/2017) lalu. Pembobolan di SD ini dikabarkan sudah terjadi lima kali dalam dua tahun terakhir.

“Barang-barang yang diambil berupa satu set komputer (monitor dan CPU), dengan angka kerugian materi diperkirakan sekitar lima jutaan. Kami masih akan terus melakukan upaya penyelidikan hingga kasus ini terungkap,” kata Kanit Reserse Polsek Serpong, AKP. Budi Harjono, Rabu (20/9/2017).

Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh penjaga kantin sekolah, Ita yang saat itu hendak memasuki kantin. Ruangan yang dibobol maling tersebut bersampingan dengan kantin.

Basri, petugas keamanan setempat, setelah mendapat laporan Ita melihat pintu ruang tata usaha terbuka dan rusak, karena jebol. Iapun langsung melaporkannya ke kepolisian.

“Diduga, pelaku masuk ke dalam area sekolah dengan cara melompati tembok pagar SD yang berada di belakang dan berdekatan dengan kantin, kemudian langsung membobol ruangan dengan mencongkel pintu tersebut dan membawa kabur lewat barang melewati pagar kantin,” katanya.

Pelaku diduga lebih dari satu orang dan merupakan komplotan. Pelaku keluar melalui jalan yang sama. Dalam penyelidikan, pjhak kepolisian menemukan sebuah kepingan tutup dari CPU yang terlepas. (Arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here