Home Berita Lion Air Perluas Rute di China

Lion Air Perluas Rute di China

0

Maskapai Lion Air kembali menambah rute penerbangan charternya menuju salah satu kota di China. Kali ini menuju Ibu Kota Provinsi Hainan yaitu Haikou.

Destinasi tersebut akan di hubungkan oleh Lion Air dari Jakarta melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) yang akan terbang perdana pada hari ini, Sabtu (30/9) malam.

Penerbangan dari Jakarta akan dijadwalkan berangkat pada pukul 18.55 dan tiba di Bandar Udara Internasional Meilan Haikou pada pukul 00.25 waktu setempat. Sedangkan keberangkatan dari Haikou pada pukul 01.25 dan dijadwalkan tiba pada pukul 04.55 WIB.

Rute tersebut akan beroperasi di setiap hari Selasa dan Sabtu untuk penerbangan menuju Haikou dari Jakarta, sedangkan rute sebaliknya akan beroperasi di setiap hari Rabu dan Minggu.

Head of Corporate Secretary & Communication Lion Air Group Andi M. Saladin mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pencharter yaitu Hainan United Airlines Travel Group Co. Ltd. yang telah berpartisipasi untuk mendatangkan wisatawan mancanegara khususnya warga Haikou untuk berlibur di Indonesia melalui gerbang Ibu Kota yaitu Jakarta.

“Hal ini merupakan destinasi ke 2 di Provinsi Hainan setelah Sanya yang penerbangnya mulai beroperasi pada Bulan Agustus lalu. Kembali lagi ini menjadi bentuk komitmen kami Lion Air Group untuk dapat terus berinovasi dalam mengembangkan Pariwisata Tanah Air,” ujar Andy di Terminal 2 Bandara Soetta, Tangerang, Sabtu (30/9/2019).

Andy menambahkan bahwa Lion Air pun merasa bangga dapat berkontribusi dalam menyediakan sarana dan fasilitas penerbangan dari Jakarta menuju Haikou maupun sebaliknya kepada para turis dari China.

Dengan luasnya konektivitas rute domestik yang dimiliki oleh Lion Air Group di Indonesia maka para turis yang datang dari Kota Haikou dapat melanjutkan penerbangannya ke berbagai kota di Indonesia untuk berlibur dengan menggunakan maskapai Lion Air Group lainnya yaitu Batik Air dan Wings Air.

“Kami optimis bahwa Lion Air bisa membawa lebih dari 50 ribu wisatawan dari Provinsi Hainan dan kami yakin dengan tingginya minat wisatawan asing untuk berkunjung menuju Indonesia, penerbangan charter ini akan dapat terus beroperasi dengan harapan membantu secara langsung pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui industri pariwisatanya,” ujarnya.

Seperti yang diketahui, pada bulan Agustus 2017 ini Lion Air telah mengoperasikan 13 rute penerbangan charter menuju China seperti Kota Changsha, Nanchang, Wuhan, Xiaoshan, Guangzhou, Kinabalu, Luogang, Macau, Shuangliu, Jinan, Jiangbei, Shenzen, Shanghai, dan Sanya. Seluruh kota – kota tersebut dihubungkan oleh Lion Air ke beberapa destinasi di Indonesia seperti menuju Denpasar, Manado, Balikpapan, Batam, dan juga Jakarta.

“Dengan adanya armada  terbaru kami yaitu Boeing 737 MAX 8, tentu kami akan terus berekspansi memperluas jaringan konektivitas rute penerbangan internasional Lion Air Group,” tutup Andy. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here