Home Berita Perindo, Partai Pertama Daftar ke KPU Tangsel

Perindo, Partai Pertama Daftar ke KPU Tangsel

0

Partai Perindo Kota Tangerang Selatan (Tangsel)mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel sebagai peserta dalam pemilu 2019 mendatang.

Partai besutan Hary Tanoesudibjo itumenjadi Partai Pertama yang menyerahkan berkas verifikasi parpol ke KPU Tangsel  Jl Buana Kencana No 12 Sektor XII Blok E-1 BSD City, Serpong Kota Tangsel, Senin (09/10/2017).

Ketua DPD Partai Perindo, Julia Mihardja mengatakan Sesuai instruksi dari DPP Partai Perindo, maka Perindo Tangsel datang ke KPU Kota Tangsel untuk menyerahkan berkas verifikasi parpol.

“Untuk Kartu Tanda Anggota (KTA) yang diserahkan sebanyak 2.100 KTA. Jumlah tersebut sudah melebihi minimal di Tangsel yaitu 1.000 KTA. Selain KTA juga diserahkan Foto Copy E KTP dari para anggota untuk kemudian dilakukan verifikasi oleh KPU Tangsel dan dicocokan dengan Sippol yang ada di KPU Pusat,” kata Julia.

Julia menambahkan, untuk kepengurusan Partai Perindo Kota Tangsel sudah lengkap mulai dari Kepengurusan tingkat Kota, Kecamatan hingga tingkat Kelurahan.

“Untuk Caleg, Partai Perindo Tangsel sudah membuka pendaftaran secara Online dan cukup banyak yang mendaftar. Partai Perindo Tangsel akan melakukan seleksi ketat agar Caleg yang terpilih dapat memperjuangkan kepentingan Rakyat. Target minimal 10 kursi agar dapat membentuk fraksi sendiri,” ujarnya.

Ketua KPU Kota Tangsel Mohammad Subhan mengatakan, setelah menerima berkas maka KPU Kota Tangsel akan melakukan verifikasi dan coklit berkas yang dibawa oleh Partai Perindo.

“Apakah KTA yang diserahkan sudah sesuai dengan data Sippol (Sistem Informasi Partai Politik). Dan untuk penyerahan Berkas KPU Tangsel menunggu sampai tanggal 16 Oktober 2017  pukul 00.00 WIB,” kata Subhan.

Subhan menuturkan, sebelumnya sudah ada 8 partai politik baru yang sudah berkonsultasi dengan KPU dan berniat mendaftar ke KPU Tangsel, yaitu Partai Berkarya, Partai Perindo, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Idaman, Parsindo, Partai Garuda, Partai Republik dan Partai Indonesia Bekerja (Pika).

Subhan pun mengimbau kepada Parpol untuk menyerahkan jauh hari sebelum batas waktu.

“Jika nanti ada data yang kurang maka masih dapat dilengkapi,” tuturnya. (Ded)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here