Home Berita Sukadiri Tuan Rumah Liga Desa Nusantara

Sukadiri Tuan Rumah Liga Desa Nusantara

0

Liga Desa Nusantara tingkat Kabupaten Tangerang mulai digelar. Kecamatan Sukadiri pada tahun ini menjadi tuan rumah ajang penyaringan bibit unggul atlet sepak bola tersebut.

Ketua Liga Desa Nusantara Kabupaten Tangerang Khoirul Huda menjelaskan, Liga Desa Nusantara ini agar desa kelak bisa berkontribusi terhadap negara di bidang olahraga sepak bola.

“Liga Desa Nusantara ini untuk mencari bibit bibit muda sebagai pemain yang punya bakat sepak bola di tingkat desa dan yang benar-benar masih original, karena sepak bola di tingkat desa jarang sekali tersentuh, maka Liga Desa Nusantara ini hadir untuk memberdayakan anak-anak bangsa yang tinggalnya jauh dari keramaian kota, untuk kita latih dengan baik hingga akan menjadi pemain yang profesional,” terangnya.

Politisi Partai Kebangkita Bangsa ini menerangkan, Liga Desa Nusantara pada perdana ini diikuti sebanyak 16 tim dari beberapa kecamatan se-Kabupaten Tangerang.

“16 team yang ikut ajang Liga Desa Nusantara ini perwakilan dari, Desa Sukadiri, Kecamatan Sukadiri, Desa Pekayon, Kecamatan Sukadiri, Desa Mekar Kondang, Kecamatan Sukadiri, Desa Rawa Kidang, Kecamatan Sukadiri, Desa Gintung, Kecamatan Sukadiri, Desa Karang Serang, Kecamatan Sukadiri, Desa Kampung Melayu Kecamatan Teluk Naga, Desa Teluk Naga, Kecamatan Teluk Naga, Desa Kosambi, Kecamatan Kosambi, Desa Curug, Kecamatan Curug, Desa Mekarjaya, Kecamatan Sepatan dan Desa Tanah Merah, Kecamatan Sepatan Timur, itu dikarenakan kita sebagai panitia hanya diberi waktu 2 minggu untu melaksanakan kegiatan ini,” terangnya.

Pria yang akrab disapa Kang Huda ini menaruh harapan besar terhadap Liga Desa Nusantara yang digagas Kementerian Desa bisa menjadi tolok ukur untuk mencari bibit sepak bola di tingkat desa menjadi pemain profesional dan bisa naik di tingkat nasional.

Camat Sukadiri, Abdullah menambahkan, dirinya berpesan terhadap seluruh panitia dan tim sepak bola yang bermain pada ajang Liga Desa Nusantara agar menjunjung tinggi nilai sportifitas dalam setiap laga.

“Nilai sportifitas tolong dikedepankan agar tidak terjadi hal apa yang tidak kita harapkan dan ini akan menjadi titik awal untuk seleksi di tingkat Kabupaten bahkan tingkat Nasional,”  tandas Camat Sukadiri. (Sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here