Connect with us

Awal 2018, Parkir di Bandara Soetta Diterapkan Cashless

Berita

Awal 2018, Parkir di Bandara Soetta Diterapkan Cashless

Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) turut mendukung program pemerintah dalam gerakan Nasional non Tunai (GNNT) lewat e-Payment.

Salah satu wujudnya adalah dengan melakukan ujicoba pembayaran parkir roda empat di Terminal 1,2, 3 dan parkir inap.

Branch Communications Manager Bandara Soetta, Dewandono Prasetyo Nugroho mengatakan, selama Desember 2017 ini pihak PT Angkasa Pura Solusi sebagai operator parkir di Bandara tersebut akan melakukan uji coba, sekaligus sosialisasi untuk kemudian pada awal tahun 2018, sudah mulai diterapkan penggunaan e-Payment secara penuh.

Penggunaan e-Payment dalam setiap pembayaran parkir, dapat dilakukan dengan e-Payment milik bank BUMN dan swasta, antara lain E-money milik Bank Mandiri, Brizzi milik BRI dan Tap Cash milik BNI serta Flash milik BCA.

“Agar tidak terjadi kemacetan, kami melakukan uji coba dan sosialisasi terlebih dahulu selama satu bulan. Nantinya secara keseluruhan pada awal tahun akan diterapkan cashless,” terang Prasetyo, Selasa (28/11/2017).

Selama masa ujicoba, pengguna jasa yang belum memiliki e-Payment dapat membeli ditempat. Kemudian, juga telah disiapkan loket khusus untuk melakukan top up/isi ulang e-Payment.

“Letak loket khusus ini berada paling kanan disetiap titik transaksi pembayaran di Terminal” tambah Pras.

Tujuan dari mendukung program pemerintah dengan GNNT tersebut juga dimaksudkan agar berdampak pada terurainya kemacetan saat membayar parkir.

“Sebab, seperti diketahui saat ini begitu pesat kebutuhan penggunaan lokasi parkir di bandara ini,” jelasnya.

PT Angkasa Pura Solusi merupakan anak perusahaan PT Angkasa Pura II (Persero). Selama ini pengelolaan parkir di 13 bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II dilakukan oleh anak usahanya yang bernama PT Angkasa Pura Solusi.

Saat ini, pihak PT Angkasa Pura Solusi tengah melakukan sejumlah persiapan. Salah satunya memajang papan pengumuman yang akan dipasang di sejumlah titik agar para pengguna jasa mengetahui pemberlakuan e-Payment.

Diberitakan sebelumnya, Terhitung mulai 1 Desember 2017, pembayaran biaya parkir di Terminal 1 dan Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) diberlakukan menggunakan e-Money.

“Mulai 1 Desember, Terminal 1 dan Terminal 2 akan diterapkan pembayaran parkir secara non-tunai. Pada tahap awal tetap akan dilakukan seperti Terminal 3,” kata Direktur Utama PT Angkasa Pura Solusi Maulidin Wahid Honre kepada TangerangOnline.id beberapa hari yang lalu. (Rmt)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita

Advertisement
To Top