Home Berita Garuda Indonesia dan Grab Kolaborasi, Ini Keuntungannya

Garuda Indonesia dan Grab Kolaborasi, Ini Keuntungannya

0

Maskapai nasional, Garuda Indonesia dan Grab, layanan transportasi on-demand dan pembayaran mobile, sepakat menjalin kolaborasi guna meningkatkan layanan masing-masing perusahaan dan memberikan nilai tambah bagi para pengguna jasa kedua perusahaan.

Melalui Nota Kesepahaman tentang Kolaborasi Layanan Garuda Indonesia dan Grab Indonesia yang ditandatangani pada, Senin (11/12), para pengguna jasa Garuda Indonesia dapat menikmati manfaat lebih, seperti voucher GrabGift untuk pembelian tiket Garuda Indonesia secara online.

Sebaliknya, pelanggan Grab di Indonesia juga akan memiliki kesempatan untuk menjadi anggota GarudaMiles dan menukarkan akumulasi poin GrabRewards yang dimilikinya dengan GarudaMiles mileage.

Di samping memberikan nilai tambah bagi pengguna jasa kedua perusahaan, kerja sama ini juga akan memberikan kemudahan bagi karyawan Garuda Indonesia untuk menjalankan aktivitas bisnis sehari-hari melalui layanan Grab for Business, solusi transportasi inovatif yang didesain khusus untuk kalangan pebisnis.

Grab juga akan menjadi mitra transportasi on-demand guna memaksimalkan jaringan layanan door-to-door Cargo Garuda Indonesia.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury mengatakan bahwa sebagai penyedia jasa transportasi, Garuda Indonesia dan Grab dituntut untuk terus melakukan berbagai langkah inovatif untuk meningkatkan layanan kepada para pengguna jasanya.

“Kerja sama ini merupakan upaya terus-menerus Garuda Indonesia untuk memberikan nilai lebih bagi para pengguna jasanya, khususnya dalam memberikan lebih banyak pilihan untuk menukarkan GarudaMiles yang dimiliki,” katanya, Senin (11/12/2017).

Lebih lanjut lanjut Pahala mengatakan, bagi pengguna Grab, dengan memiliki GarudaMiles, pemegang kartu dapat mengakses layanan dan kemudahan di berbagai mitra Garuda, dan bandara di seluruh dunia. Data mileage atau jarak tempuh perjalanan dapat juga ditukar dengan manfaat perjalanan dan benefit lain yang tersedia.

Sementara itu, Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata mengatakan, pertumbuhan yang kuat di Indonesia terus memacu Grab untuk terus berinovasi dalam menghadirkan layanan yang dapat menjawab permintaan masyarakat yang semakin meningkat dan beragam.

“Grab dan Garuda Indonesia memiliki komitmen yang sama untuk senantiasa berinovasi dan memberikan pengalaman berkendara terbaik dan aman kepada para pelanggan,” ujarnya.

Ridzki berharap, melalui integrasi program loyalti GrabRewards dengan GarudaMiles, dapat menjadikan perjalanan para pelanggan lebih bermakna dan sarat manfaat.

“Kami menyambut gembira kerja sama strategis ini dan akan fokus untuk pada peningkatan pengalaman pengguna secara berkesinambungan dengan memanfaatkan jaringan layanan kami yang luas,” katanya.

GarudaMiles merupakan produk layanan khusus yang diperuntukkan bagi pelanggan setia Garuda Indonesia memiliki jumlah lebih dari 1,6 juta anggota dari 6 tingkatan keanggotaan, diantaranya; Junior, Blue, Silver, Gold, EC Plus dan Platinum.

Sedangkan GrabRewards merupakan program loyalti terbesar di Asia Tenggara yang dikembangkan oleh Grab dan terdiri dari empat tingkatan loyalti: Platinum, Gold dan Silver untuk para penumpang utama Grab, sementara penumpang lainnya menempati tingkatan Member. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here