Home Berita MAN 4 Kronjo Wakili Banten Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional

MAN 4 Kronjo Wakili Banten Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional

0

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Kronjo Kabupaten Tangerang sukses menjadi juara dalam Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Banten pada akhir Desember kemarin. Atas prestasi itu, MAN 4 Kronjo selanjutnya akan mewakili Provinsi Banten ke lomba tingkat nasional.

Kepala MAN 4 Kronjo, Didin Hadiat mengungkapkan, MAN 4 juara 1 lomba sekolah sehat tingkat provinsi Banten dalam kategori sekolah sehat yang bersih dan nyaman.

Dalam kategori tersebut, di antara yang dinilai hingga MAN 4 Kronjo mendapat juara yaitu kedisiplinan siswa memanfaatkan ruang UKS yang bisa menampung 4 orang ketika ada yang sakit, dan MCK yang sudah memenuhi standar sebanyak 23 untuk putri dan 23 untuk putra.

“Semua berkat kerjasama yang baik antara guru dan siswa, sehingga bisa meraih juara satu sekolah sehat tingkat provinsi dan sekarang saya beserta dewan guru sedang mempersiapkan tingkat Nasional lomba sekolah sehat mewakili provinsi Banten,” kata Didin.

Pada lomba tingkat nasional, sambung Didin, MAN 4 sudah ada persiapan dengan katagori 7 pelopor yang terdiri dari pelopor kebersihan, pelopor UKS, pelopor MCK, taman, westapel, Kantin, dan pelopor karakter.

Dia berharap prestasi ini kedepan menjadikan MAN lebih baik lagi, karena sudah banyak prestasi yang didapat. “MAN 4 kronjo bisa mewujudkan program unggulan MAN 4 bukan saja bersaing dengan sekolah madrasah, tapi juga dengan sekolah lain untuk di Tahun 2016 sampai 2021 MAN 4 ketika lulus mampu bersaing di perguruan tinggi dan bersaing dalam teknologi di perguruan tinggi manapun. Jadi lulusan MAN 4 bukan saja bisa agama, tetapi dari bidang sains pun siap bersaing,” jelasnya. (sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here