Beranda Berita Cegah Balap Liar di Tangsel, Satlantas Drag Bike Competition Digelar

Cegah Balap Liar di Tangsel, Satlantas Drag Bike Competition Digelar

0

Cegah balap liar di jalan raya, Polres Tangerang Selatan (Tangsel) gandeng Komunitas Barisan Rx series Tangsel (Bintang) akan gelar Drag Bike Competition.

Event bernama Satlantas Drag Bike Competition ini akan digelar di Lapangan Sunburst, Serpong, 27-28 Januari 2018 mendatang.

Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Lalu Hedwin mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk meminimalisir balapan liar di jalan raya yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

“Dengan diadakannya event ini kami berharap
dapat mencegah balap liar di Kota Tangsel sekaligus dapat menggiring pemuda untuk mengasah bakatnya sekaligus menyalurkan hobbynya. Jika memang ada diantara mereka yang bagus bisa juga kita promosikan menjadi atlet,” ujar AKP Hedwin saat ditemui, Sabtu (20/1/2018).

Kegiatan ini lanjut AKP Hedwin, rencananya akan dijadikan sebagai agenda tahunan dan diharapkan dengan adanya kegiatan ini balapan liar yang sering dilakukan para pemuda secara otomatis berkurang dan bahkan tidak ada lagi.

Sementara itu, Ketua Umum Komunitas Bintang, Ipul Syaepullah mengatakan, ide diadakannya Even Satlantas Dragbike Competition tercetus dari Kasatlantas Polres Tangsel.

“Kami sangat mengapresiasi langkah Kasat Lantas Polres Tangsel. Munculnya ide lantaran beliau melihat balapan liar marak terjadi di wilayah hukum Tangsel,” ujar pria yang akrab dipanggil Haji Ipul ini.

Ipul menambahakan, pihaknya menargetkan peserta sebanyak 500 orang yang nantinya menguji kebolehannya dalam ajang ini. Saat ini sudah ada 100 orang yang mendaftarkan diri.

Dia menjelaskan, peserta yang akan ikut dalam kompetisi ini harus membayar biaya per-kelas yang dilombakan sebesar Rp 450 ribu dan Eksebisi Rp 300 ribu.

“Pendaftaran untuk mengikuti lomba ini secara online di aplikasi REKOR dan bisa membayar melalui alfamart,” jelasnya.

Adapun syarat yang wajib dipenuhi oleh peserta adalah harus memiliki KIS (kartu ijin start) dari Ikatan Motor Indonesia (IMI), dan tentunya perlengkapan pendukung balapan seperti pakaian lengkap, helm full face, sarung tangan, jaket dan sepatu.

Hadiah yang diperebutkan pun sangat menarik, yakni Juara I Rp 2 juta, Juara II Rp 1,5 juta, Juara III Rp 1 juta, Juara IV Rp 750 ribu, Juara V Rp 500 ribu.

Sedangkan untuk juara Eksebisinya yaitu , Juara I Rp 1.250 ribu, Juara II Rp 1 juta, Juara III Rp 750 ribu, Juara IV Rp 500 ribu, Juara V Rp 250 ribu.

Untuk juara umum masing-masing kelas akan mendapatkan trophy Kapolres Tangsel plus dan uang tunai sebesar Rp 2 juta. Juara umun dipilih dari 3 kelas utama, yaitu Bebek 4T 200cc, Sport 2T 155cc Frame standar dan Matic 200 cc. (Ban/Rmt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini