Berita
Aplikasi Ini Mudahkan Informasi dan Layanan Bandara Soetta
Untuk mempermudah layanan kepada penumpang pesawat atau pengguna jasa bandara, PT Angkasa Pura II terus mengembangkan aplikasi Indonesia Airport.
Aplikasi smartphone (telepon pintar) ini menyimpan ribuan informasi dan berbagai layanan di 14 Bandar yang dikelola oleh perseroan plat merah tersebut. tapi Salah satunya layanan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).
Mulai dari informasi jadwal penerbangan, jadwal kereta Bandara, jadwal kereta layang (Kalayang) atau skytrain, reservasi parkir inap, hingga pemesanan taksi dari Bandara Soetta dapat dilakukan melalui aplikasi Indonesia Airport.
Selain itu, aplikasi ini juga dapat dimanfaatkan penumpang pesawat untuk melakukan check-in dan membuat laporan ketika ada barang atau bagasi tertinggal di Bandara.
Vice President of Corporate Communication PT Angkasa Pura II, Yado Yarismano mengatakan, untuk pelayanan mandiri check-in melalui aplikasi Indonesia Airport baru tersedia untuk beberapa maskapai.
“Saat ini untuk melakukan self check-in melalui aplikasi Indonesia Airport baru dapat dilakukan untuk maskapai Garuda Indonesia dan Air Asia,” kata Yado kepada tangerangonline.id di Bandara Soetta, Tangerang, Senin (22/1/2018).
Kedepannya lanjut Yado, seluruh penumpang maskapai yang melayani penerbangan domestik dapat melakukan self check-in melalui aplikasi Indonesia Airport tersebut.
Adapun keunggulan lain dari aplikasi Indonesia Airport adalah memudahkan pengguna jasa untuk mencari keberadaan kendaraan bermotor khususnya mobil yang diparkir di gedung parkir Terminal 3. Juga dapat digunakan untuk mengetahui kapan terakhir kendaraan memasuki gedung parkir.
Selain dari fasilitas diatas, masih banyak lagi informasi yang dapat diakses melalui aplikasi Indonesia Airport tersebut. (Rmt)
