Home Berita Ini Strategi Demokrat Tangsel Kembalikan Marwah Partai

Ini Strategi Demokrat Tangsel Kembalikan Marwah Partai

0

Partai Demokrat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai susun strategi untuk mengembalikan marwah partai jelang kontestasi politik skala nasional Pemilu 2019 mendatang.

Upaya mengembalikan marwah partai yang pernah bertengger diurutan teratas partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2009 silam itu, dengan munculnya tokoh-tokoh muda dari tujuh kecamatan di Kota Tangsel bergabung ke partai yang dibesut mantan Presiden RI ke 6 ini, Susilo Bambang Yoedhoyono.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Tangsel Gacho Sunarso mengatakan, kolaborasi antara tokoh senior dan junior yang memiliki kepekaan kepada masyarakat, diharapkan bisa mengembalikan kepercayaan publik terhadap partai yang sempat terpuruk pada priode 2014 ini.

“Partai Demokrat akan bersinergi antara senior partai dengan tokoh pemuda di Tangsel. Dengan adanya tokoh-tokoh pemuda di Demokrat, akan membawa aspirasi masyarakat Tangsel yang riil dan utuh tanpa ada tekanan dari pihak manapun,” kata Gacho usai membuka launching pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Tangsel di sekretariat Partai Demokrat, Jalan Raya Ki Hajar Dewantoro, Ciputat, Jumat, (23/2/2018).

Gacho jelaskan, Partai Demokrat Kota Tangsel merupakan salah satu partai penyeimbang jalannya pemerintahan saat ini, menjadi salah satu alasan bagi para tokoh pemuda Tangsel merapat ke Partai Demokrat.

“Kita berharap yang masuk menjadi kader Demokrat adalah orang-orang yang memikirkan kepentingan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOKK) Partai Demokrat Kota Tangsel, Heri Sumardi mengemukakan, Partai Demokrat adalah salah satu Parpol yang mandiri dan terbuka bagi siapapun. Sehingga, masyarakat yang masuk ke Demokrat Kota Tangsel memiliki pandangan kritis dalam menyikapi kebijakan pemerintah yang tidak berpihak kepada masyarakat.

“Maka disitulah salah satunya langkah partai untuk mengkritisi,” singkat Heri.

Diakui Heri, pihaknya pun saat ini terus merekrut kader-kader muda yang akan bergabung dengan Demokrat untuk bersama-sama memajukan pembangunan di Kota Tangsel.

Ditempat yang sama, Ketua Tim Penjaringan Bacaleg Partai Demokrat Kota Tangsel Julham Firdaus mengatakan, semua kader Demokrat Kota Tangsel saat ini memiliki karakteristik tersendiri dan respek terhadap persoalan sosial yang terjadi pada masyarakat. Karena, Partai Demokrat Kota Tangsel fokus merangkul kepentingan lokal yang ada di Kota Tangsel untuk didorong untuk menampung aspirasi masyarakat.

“Kita rangkul semua kepentingan lokal yang ada di Tangsel ini. Karena kader-kader Demokrat saat ini sangat respek dalam melakukan terobosan-terobosan yang berguna untuk masyarakat. Ini yang membuat kami yakin Demokrat dapat diterima masyarakat,” tandas Julham. (bbs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here