Home Berita Aliansi BEM ‘Generasi Jaman Now’ Bicara Capres-Cawapres

Aliansi BEM ‘Generasi Jaman Now’ Bicara Capres-Cawapres

0

Pasangan calon presiden dan wakil presiden yang diusung partai politik akan dikupas dan hasilnya diumumkan ke publik. Hal ini sebagai bahan agar masyarakat tidak salah memilih pada Pilpres 2019 mendatang.

“Kami tidak bisa tinggal diam (terkait capres), akan kami kaji rekam jejaknya dan akan kami suarakan sekeras-kerasnya,” ujar Koordinator Pusat BEM Nasionalis, Riyan Hidayat, kepada tangerangonline.id, Minggu (17/3).

Dia mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan mengadakan pertemuan dengan para perwakilan BEM untuk membahas agenda pilpres 2019.

Riyan mengungkapkan, selama ini urusan politik seolah ditentukan kalangan elit parpol saja. Sementara kalangan muda dan kelompok pemilih pemula yang mengidentifikasikan diri sebagai “generasi zaman now” hanya dijadikan objek pencitraan semata.

Riyan mengingatkan jangan sampai kita salah memilih pemimpin yang akan mengurusi nasib bangsa kita selama 5 tahun kedepan.

Dia melihat jumlah pemilih pemula pada pilpres mendatang akan meningkat tajam. Hal ini seiring dengan menjelang bonus demografi yang akan dihadapi Indonesia. Adapun pemilih pemula tersebut didominasi oleh kalangan pelajar dan mahasiswa.

“Jumlah mahasiswa cukup besar, kita harus bersuara, jangan sampai cuma masuk kedalam kategori silent majority,” pungkas Riyan. (Ed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here