Home Berita Koperasi Syariah BMI Sosialisasi di Sukadiri

Koperasi Syariah BMI Sosialisasi di Sukadiri

0

Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia (Kopsyah BMI) mensosialisasikan pendidikan perkoperasian syariah kepada masyarakat Sukadiri, Kabupaten Tangerang, di Aula Kantor Kecamatan Sukadiri, Selasa (20/3/2018).

Camat Sukadiri, Abdullah dalam sambutannya mengatakan, kopendidikan perkoperasian syariah  kepada jajaran Pemerintahan Desa dan masyarakat merupakan program yang sangat membantu masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus koperasi syariah yang telah membantu masyarakat Kecamatan Sukadiri dan semoga  koperasi ini dapat lebih maju dan sukses semoga banyak masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Sukadiri yang menjadi anggota,” ucap Camat.

Menurut Camat, peran koperasi syariah sudah banyak membantu masyarakat mungkin salah satu bentuk kepeduliannya adalah memberikan bantuan sebanyak 6 unit rumah yang di bedah melalui koperasi syariah.

Maka itu, selain kegiatan sosialisasi yang digelar Kopsyah BMI, ada juga kegiatan bakti sosial dan diharapkan kepada seluruh jajaran desa dan masyarakat dapat hadir dalam kegiatan guna mensukseskan program dari koperasi syariah ini.

Sementara, Yayat Hidayatullah, Sekretaris I mewakili pihak Koperasi Syariah BMI menyebutkan, Kopsyah BMI kini sudah ada di tiap desa se-Kecamatan Sukadiri dan diikuti oleh masyarakat setempat.

“Alhamdulillah, di wilayah Kecamatan Sukadiri Koperasi Syariah pertama berdiri di Desa Pekayon hingga kini sudah perwakilan  di setiap desa dan kini sudah  ada sebanyak 4 ribu lebih anggota yang tergabung dalam Koperasi Syariah BMI ini,” sebutnya.

Dia berharap untuk memajukan perekonomian desa perlu adanya kesadaran gotong-royong dalam berekonomi, salah satunya dengan konsep koperasi syariah. Maka itu diharapkan kepada seluruh elemen baik itu jajaran Pemerintahan Desa maupun masyarakat dapat tergabung dan menjadi anggota di Koperasi Syariah BMI. (sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here