Home Berita Gang Hengki Teluknaga Rawan Begal

Gang Hengki Teluknaga Rawan Begal

0
SHARE

Akses jalan Gang Hengki di samping gedung pertemuan, Kampung Pangkalan RT 02/06, Desa Pangkalan, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang rawan aksi kejahatan.

Dalam beberapa bulan terakhir, sering terjadi peristiwa perampasan motor, handphone dan tindak kejahatan lainnya.

“Waktu itu aku mau pergi kerja pagi, tiga orang lelaki naik motor beat warna ijo putih merebut handphone yang aku pegang xiaomi 4A, lalu mereka langsung kabur,” ucap salah satu korban, Putri (22), Rabu (23/05/18).

Gadis yang biasa disapa Puput (22), masih merasakan trauma serta rasa takut yang selalu menghantui, ketika ia akan pergi beraktivitas. “Kalau aku mau berangkat kerja jadi takut, hati aku deg-degan mikirin mereka datang lagi,” keluhnya.

Kondisi tersebut terjadi karena terlalu jauh dari pantauan penduduk. Selain itu posisi jalan sunyi, ditambah kiri dan kanan dikelilingi dinding tembok, sehingga pelaku dengan mudah melakukan aksinya.

Sementara itu, Ketua RW 06, Suryadi (55) mengakui, di wilayahnya sering terjadi tindak pidana kejahatan perampasan handphone, tas dan motor oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Benar, suka ada yang dirampas hpnya, termasuk anak saya juga pernah jadi korban, apalagi di jalan utamanya sering ada  yang dirampas tasnya, termasuk didalam gangnya juga, udah berapa kali yang dirampas motornya, terus hpnya,” lugas Ketua RW 06.

Ia meminta kepada aparatur setempat dan masyarakat untuk saling bekerjasama menjaga lingkungan dari tindak pidana kejahatan, agar terasa aman serta nyaman, dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

“Kita harus jaga bareng-bareng, jangan mengandalkan satu dengan yang lainnya, saya juga meminta bantuan kepada pihak Kepolisian untuk membantu keamanan dengan meningkatkan patroli agar kami merasa tenang dan nyaman,” pungkasnya. (sam)