Home Berita Baznas Kota Tangerang Targetkan Perolehan Zakat Rp 8 M

Baznas Kota Tangerang Targetkan Perolehan Zakat Rp 8 M

0

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang menargetkan perolehan Zakat pada tahun ini sebesar Rp 8 Miliar. Oleh karenanya, Baznas menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat untuk berzakat.

“Target kita tahun ini 8 miliar rupiah. Jadi kampanye berzakat, kampanye berzakat kepada Baznas, saya kira itu penting untuk kita dorong kepada masyarakat,” kata Ketua Baznas Kota Tangerang KH M Aslie Al Khusaeri.

Pihaknya terus mensosialisasikan dan meningkatkan pendapatan zakat di Kota Tangerang. Baznas juga mengimbau lembaga – lembaga, para Ustadz dan tokoh masyarakat untuk mendorong kewajiban berzakat.

“Bukan hanya berzakat, tapi juga berzakat melalui Baznas,” ujarnya.

Sedangkan terkait penyaluran zakat, Aslie mengungkapkan, selain menyalurkan dalam bentuk barang ke mustahiq, Baznas juga memberikan bantuan beasiswa dan bantuan sosial lainnya.

“Dari tahun kemarin sudah ada 30 mahasiwa yang kami berikan beasiswa sampai Sarjana. Alhamdulillah ini suatu yang banyak juga diharapkan,” ujarnya.

Selain itu pihak Baznas juga turut menyalurkan zakat yang diterima melalui beberapa program yang telah disiapkan. Menurutnya berbagai program untuk sosial telah dikaji sejak lama.

“Ada juga program Bedah Rumah serta bantuan sosial lain terutama bagi yang terkena musibah,” katanya. (Kor)