Home Berita Jelang Musim Mudik, Menhub Lakukan Ramp Check di Bandara Soetta

Jelang Musim Mudik, Menhub Lakukan Ramp Check di Bandara Soetta

0

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melakukan ramp check di Terminal 1B, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu (3/6/2018).

Dalam ramp check tersebut, Menhub beserta jajaran memeriksa bagian dan peralatan yang ada di pesawat Boeing-737NG milik maskapai Lion Air.

“Ramp check adalah satu upaya yang akan kita lakukan dengan konsisten, lebih dari 400 pesawat sudah di ramp check dari total keseluruhan kurang lebih 500,” ujar Menhub.

Ia menyebutkan, pengecekan berupa fisik pesawat yakni dibagian bawah pesawat hingga di bagian kabin pilot pesawat.

“Teknisi Lion cukup detail menyampaikan beberapa hal yang perlu di lihat, baik secara fisik dibawah maupun diatas, tadi pilot juga menyampaikan dengan lugas, sehingga saya juga mengapresiasi apa yang sudah dilakukan ini berjalan baik,” katanya.

Dirinya meminta Dirjen Perhubungan untuk menyelesaikan ramp check hingga dua hari kedepan. Hal tersebut agar pada saat arus mudik berlangsung diharapkan penumpang dapat merasa aman.

“Saya minta pada Pak Dirjen untuk menyelesaikan dalam beberapa hari ini ada beberapa yang sudah di ramp check dan harus di selesaikan,” imbuhnya.

Dalam Ramp Ceck ini Menhub ditemani oleh Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso, Dirut PT Angkasa Pura II M. Awalludin, Executive General Manager Bandara Soetta M.Suriawan Wakan, Kapolresta Bandara Soetta AKBP Victor Togi Tambunan, dan Dandim 0506/Tgr, Letkol Inf Muhammad Imam Gogor. (Rmt)