Home Agenda GP Ansor Setu Gelar Bukber dan Dialog Kebangsaan

GP Ansor Setu Gelar Bukber dan Dialog Kebangsaan

0
SHARE

Dalam rangka menjaga kaderisasi dan menjalin silaturahmi antar anggota, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Setu menggelar buka bersama (bukber) puasa dan dialog kebangsaan di rumah makan Pondok Rizki Kranggan, Senin (4/6/2018).

Acara yang dihadiri puluhan kader, juga dihadiri oleh Sekretaris Camat Setu, perwakilan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kota Tangsel, tokoh agama dan pemuda.

Ketua GP Ansor Setu Irfan Alamsyah mengatakan, acara yang digelarnya sebagai bentuk kelanjutan kaderisasi pasca Diklat Terpadu Dasar (DTD) yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Agar terjaganya komunikasi yang intens kami mengadakan dialog kebangsaan sekaligus silaturahim dan buka puasa bersama,” ungkap Irfan Alamsyah.

Ia melanjutkan, dialog kebangsaan juga sebagai upaya menanamkan serta mempertahankan nilai-nilai kecintaan NKRI kepada setiap anggota GP Ansor se-Tangsel.

Sementara di tempat yang sama, Ketua Pengurus Cabang (PC) GP Ansor Kota Tangsel Asrori Fakhrezi mengatakan, kegiatan dialog kebangsaan perlu digencarkan, pasalnya dengan kegiatan tersebut dapat mencegah paham radikalisme.

“Acara seperti ini akan terus dilakukan sebagai bentuk GP Ansor untuk menjaga keutuhan NKRI di Kota Tangsel khususnya, karena belakangan ini banyak kelompok radikalisme yang sudah menyasar kepada anak muda dan masyarakat. Semoga langkah dan niat kami selalu dipermudah oleh Allah,” tutup aktifis muda NU tersebut. (abi)