Home Berita Alibaba Umumkan Daniel Zhang sebagai Penerus Jack Ma

Alibaba Umumkan Daniel Zhang sebagai Penerus Jack Ma

0

Alibaba mengumumkan bahwa chief executive officer Daniel Zhang akan menggantikan Jack Ma sebagai chairman perusahaan tersebut mulai 10 September 2019.

Ma akan meneruskan posisinya sebagai executive chairman di Alibaba dalam 12 bulan sebelum melakukan transisi secara perlahan ke Zhang, sebut perusahaan tersebut dalam pernyataannya yang dilansir laman iqplus info.

Dalam sebuah surat yang ditujukan kepada pemegang saham dan konsumen, Ma mengatakan transisi ini menunjukan bahwa Alibaba melakukan langkah selanjutnya ke tingkat lebih tinggi dari pengelolaan perusahaan dari perusahaan yang mengandalkan individu menjadi membangun sebuah sistem organisasi yang sangat bagis dengan budaya pengembangan bakat.

Ma, mantan guru bahasa Inggris yang mendirikan Alibaba di 1999 dan menjadi salah satu orang terkaya di China dengan kekayaan senilai $36,6 miliar menurut Forbes sudah menjadikan Alibaba perusahaan yang bergerak di berbagai bisnis dari cloud computing hingga pembayaran digital. Ma akan mendedikasikan driinya dalam dunia philantrophy lewat Jack Ma Foundation. (iqp/Kor)