Home Bandara Bandara Soetta Siap Sambut Asian Para Games

Bandara Soetta Siap Sambut Asian Para Games

0

Setelah beroperasi sebulan penuh atau sejak tanggal 7 Agustus lalu, posko satgas Asian Games XVIII di Terminal 1 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang resmi ditutup. Bandara tersibuk di Indonesia itu pun kini bersiap menyambut kontingen Asian Para Games.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero), Muhammad Awaluddin mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya
mempersiapkan diri menyambut Asian Para Games 2018.

“Apa yang sudah kami lakukan menjadi operating prosedur penyambutan delegasi ofisial pada saat Asian Games 2018 kemarin itu akan kembali digunakan dalam penyambutan para games dalam beberapa modifikasi pada saat bulan depan (Oktober), kata Awaluddin saat penutupan posko satgas Asian Games di Bandara Soetta, Tangerang, Senin (10/9/2018).

Adapaun jumlah personel yang dilibatkan dalam pelayanan Asian Games di 2 Bandara yakni Bandara Soetta dan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin 2, Palembang kurang lebih 2 ribu personel.

Dalam pelayanan kontingen Asian Para Games ini juumlah personel yang dilibatkan tidak sebanyak pelayanan Asian Games. Hal ini karena pelayanan kontingen hanya melalui Bandara Soetta saja.

“Karena asian para games dillaksanakan di Jakarta sehingga fokus kita adalah di Bandara Soetta. Kekuatan kurang lebih hampir sama walau tidak sama sepeti asian games. Semua Kombata kurang lebih ada 1.500 yang akan dikerahkan,” ujar Awaluddin.

Untuk menyambut dan melayani kepulangan, Awaluddin mengaku pihaknya sudah berkoordinasi dengan panitia yakni Inapgoc. Bahkan, sudah melakukan simulasi pelayanan kedatangan maupun kepulangan para kontingen Asian Para Games di Terminal 2 dan Terminal 3.

“Kami sudah dapatkan paparan dari tim inapgoc 2018 yang akan bertugas menjadi panitia. Kami sudah mencoba melakukan benerapa simulasi khususnua kedatangan dan keberangkatan,” pungkasnya. (Rmt)