Beranda Bandara Satgas Polwan Pemulihan Pasca Bencana Palu Disambut Meriah di Bandara Soetta

Satgas Polwan Pemulihan Pasca Bencana Palu Disambut Meriah di Bandara Soetta

0

Sebanyak 50 personel Polisi Wanita (Polwan) yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) pemulihan pasca bencana Palu, Sigi dan Donggala tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Sabtu (3/11).

Satgas yang dipimpim oleh Kombes Pol Apriastini Bakti Bugiansri itu disambut hangat oleh Wakapolda Kalimantan Barat Brigjen Pol Sri Handayani, yang tak lain adalah senior Polwan.

Bagaimana tidak, sesaat setelah turun dari pesawat yang mereka tumpangi yakni Batik Air ID-6561, satu persatu polwan tersebut dikalungkan bunga oleh pejabat Polri yang sudah menunggu.

Dalam sambutannya, Brigjen Pol Sri Handayani mengatakan, dirinya sangat bangga dengan Polwan tersebut yang telah melaksanakan tugas kemanusiaan selama kurang lebih empat pekan di Sulawesi Tengah.

“Saya sangat bangga kepada satgas polwan yang selama beberapa minggu ini telah terjun langsung membantu pemulihan korban bencana di Palu, Sigi dan Donggala,” kata Sri Handayani di Bandara Soetta, Tangerang, Sabtu (3/11/2018).

Diketahui, Satgas Polwan tersebut bertugas sejak 6 Oktober – 2 November 2018 di wilayah terdampak bencana gempa bumi dan Tsunami di Sulawesi Tengah.

Untuk diketahui, selain mengirimkan Satgas Polwan Polri juga mengirimkan Brimob dan Polisi Umum untuk membantu pemulihan pasca bencana di Sulawesi Tengah.

Dalam penyambutan Satgas Polwan tersebut hadir pula ibu asuh Polwan Polda Metro Jaya, Fitri Idham Aziz, Kapolresta Bandara Soetta Kombes Pol Victor Togi Tambunan dan Ketua Bhayangkari cabang Bandara Soetta beserta jajaran Polwan. (Rmt)