Home Berita Kantongi 558 Medali, Kabupaten Tangerang Juara Umum Porprov Banten V

Kantongi 558 Medali, Kabupaten Tangerang Juara Umum Porprov Banten V

0

Sebanyak 558 medali diraih oleh para atlet Kabupaten Tangerang. Perolehan ini menobatkan Kabupaten Tangerang menjadi juara umum di ajang Porprov Banten V. Jumlah itu terdiri 219 medali emas, 191perak  dan 148 perunggu.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, rasa suka citanya karena kontingen tuan rumah yaitu Kabupaten Tangerang berhasil menjadi juara umum pada Porprov kali ini.

“Target kita 220 mendali emas dan ini hanya kurang 1 mendali emas saja. Ini menunjukan pembinaan olah raga prestasi di Kabupaten Tangerang sangat bagus, dan mudah-mudahan pekan olah raga ke 6 nanti di Kota Tangerang, kita bisa menjadi juara umum kembali,” katanya, Minggu  (11/11/2018).

Selain itu, Zaki juga akan memberikan kepada para atlet yang berprestasi di perhelatan Porprov Banten ke-V bonus berupa nominal ataupun dalan bentuk lain.

“Bonus sudah kami siapkan, mungkin nanti bertahap dan mudah-mudahan 2018 ini tuntas semua, bonus merupakan sebagai bukti penghargaan kami terhadap para atlet,” ujarnya.

Penerimaan tropi juara umum sekaligus menjadi penutup Pekan Olahraga Provinsi Banten V di GOR Stadion Utama Sport Center Kabupaten Tangerang.

Untuk diketahui, Kabupsten Tangerang total keseluruhan 558 medali, kontingen Kota Tangerang meraih 350 medali, kontingen dari Kota Tangerang Selatan 281 medali, Kota Cilegon 264 medali, Kabupaten Serang 228 medali, Kabupaten Lebak 165 medali dan yang terakhir Kabupaten Pandegelang 89 medali. (Ais)