Beranda Berita Pengamen Terduga Pengeroyok Satpol PP Ditangkap

Pengamen Terduga Pengeroyok Satpol PP Ditangkap

0

Sepuluh anak jalanan diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang dalam operasi rutin yang digelar di beberapa titik di Kota Tangerang, Senin (12/11/2018).

Tiga diantara anak jalanan yang diamankan tersebut, diduga mengetahui dan terlibat dalam pengeroyokan yang menyebabkan salah satu anggota Satpol PP Kota Tangerang babak belur pada, Sabtu (10/11/2018) lalu.

“Kami masih meminta keterangan dari para anak jalanan tersebut, dan kami tidak dapat gegabah dan terus berkoordinasi dengan pihak yang berwajib untuk proses hukum,” kata A. Ghufron Falfeli, Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat (Kabid Tibumtram) Satpol PP Kota Tangerang.

Menurut Ghufron, dari pengakuan para anak jalanan yang diamankan, mereka mengenal baik terduga pelaku utama yang melakukan pengeroyokan.

“Awalnya mereka mengaku tidak kenal dengan para terduga, namun setelah kami lakukan pendekatan presuasif akhirnya mereka mengakui mengenal para terduga pengeroyokan, yang menyebabkan anggota kami mengalami luka sobek pada kepalanya,” tuturnya.

Ghufron menjelaskan, anggotanya yang dikeroyok adalah IF, petugas Satpol PP Kota Tangerang, yang mengalami luka pendarahan di kepalanya setelah dipukuli sekelompok pengamen yang tidak terima ditertibkan.

“aksi pengeroyokan tersebut terjadi di Lampu Merah PLN Dis Banten, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Tangerang, Minggu (11/11/2018) sekira pukul 00.02 WIB,” ungkapnya.

Ghufron menjabarkan, saat itu, korban dan anggota Pleton Satpol PP lainnya tengah berpatroli. Ketika melintas di kawasan tersebut, petugas melihat sejumlah pengamen tengah mabuk.

“Lantas petugas pun langsung menegur para pemuda tersebut agar tidak mengamen di lampu merah, karena dikhawatirkan mengganggu pengendara dan akan melakukan tindak kejahatan. Namun, hal yang tidak diduga terjadi,” tukasnya. (Amd)