Home Berita Airin Resmikan Bedah Rumah di Pondok Benda

Airin Resmikan Bedah Rumah di Pondok Benda

0

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany meresmikan perbaikan rumah umum tidak layak huni Atau “Bedah Rumah” di Kelurahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Jumat (16/8/2018).

Hadir dalam kegiatan peresmian Bedah Rumah tersebut diantaranya, Muqodas Syuhada selaku Sekretaris Dinas Perumahan Permukiman dan Pertahan (Disperkimta) Kota Tangsel, Carsono Kepala Bidang Perumahan pada Disperkimta Kota Tangsel, Sekretaris Lurah Pondok Benda dan seluruh Ketua BKM setiap Kelurahan se-Kota Tangsel.

Pantauan awak media di lokasi, Walikota Tangsel secara simbolis meresmikan salah satu rumah warga yang sudah diperbaiki atau dibedaj dengan memberikan kunci rumah dan menggunting pita didepan pintu. Selanjutnya Airin masuk ke dalam rumah untuk melihat hasil pembangunan.

Dalam kesempatan itu, Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengatakan, ini tahun ketujuh program Bedah Rumah menggunakan angaran pendapatan belanja daerah (APBD). “Di samping kita juga sudah ada dana CSR yang dijalankan oleh Polres Tangsel, adanya program Bedah Rumah ini, karena memang kenyaman tempat tinggal sangat dibutuhkan dan dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya.

Disebutkan Airin, Kota Tangsel tumbuh dan berkembang dengan sendirinya, oleh karena itu tugas Pemerintah bagaimana menata Kota Tangsel bukan hanya membagun saja.

“Mudah mudahan apa yang sudah kami bangun ini bisa memberikan manfaat bagi bapak ibu semuanya, jadi bapak bisa tinggal ditempat yang nyaman, harapannya saya nitip pesan manfaatkan rumahnya, karena pengalaman dari tahun kemarin ada kejadian setelah rumahnya di bedah malah disewakan rumahnya, bapak ibu malah tinggal ditempat yang jelek lagi, jadi jangan lupa pangan, sandang baru papan, jadi jangan sampai papannya sudah ada, pangan sandangnya nggak ada,” bebernya.

“Rumah adalah surga kita. Dan terimakasih juga kepada BKM yang membantu kami, karena tidak mungkin akan terjadi tanpa kolaborasi dan kerjasama yang baik,” imbuh Airin.

Ditempat yang sama, Ketua Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Pondok Benda, Sriwati mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan yang telah memberikan bantuan sosial perbaikan rumah umum tidak layak huni atau “Bedah Rumah” kepada warga masyarakat Kota Tangsel yang tidak mampu.

“Dimana dalam hal ini Pemkot Tangsel sudah membangun sebanyak 151 rumah dan telah terlaksana, dan harapan kami mudah-mudahan tahun depan usulan-usulan kita yang akan datang lebih baik dan ada suport lagi dari pemerintah untuk pembangunannya,” harap Sriwati kepada awak media saat dieawancarai usai peresmian bedah rumah.

Senada dikatakan Hani Hartini selaku Ketua BKM Al-Amin Kelurahan Pamulang Timur. “Alhamdulilah saya berterimakasih kepada pemerintah Kota Tangsel, terutama bu Walikota, Bu Airin Rachmi Diany, saya sangat antusias dan gembira sekali kedatangan Ibu Wali dalam rangka meresmikan bedah rumah di wilayah kami. Mudah-mudahan kedepan program bedah rumah ini menjadi lebih baik lagi,” ucapnya.(Ban)