Home Berita Dindikbud dan GIS 2 Serpong Gelar TEN Tangsel Education Festival 2018

Dindikbud dan GIS 2 Serpong Gelar TEN Tangsel Education Festival 2018

0

Dalam rangka memperingati semarak Hari Ulang Tahun ke-10 Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel bekerjasama dengan Global Islamic School (GIS) 2 Serpong menyelenggarakan TEN Tangerang Selatan Education Festival 2018.

Kegiatan tersebut digelar selama 3 hari, dari Kamis (22/11/2018) sampai dengan Sabtu (24 /11/2018) mendatang di Gedung Olaraga (GOR) Eksclusve GIS 2 Serpong, tepatnya di Jalan Raya Puspitek, Buaran, Serpong.

Pantauan awak media, TEN Tangerang Selatan Education Festival dibuka oleh Kepala Disdikbud Tangsel, Taryono secara simbolis dengan memukul gong dan dilanjutkan dengan pertunjukan seni Tarian Puspa Pesona Tangsel dan penampilan kolosal dari siswa-siswi di Kota Tangsel.

“Ini merupakan dalam rangka semarak HUT Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang Ke-10, yaitu sebuah kegiatan yang berkolaborasi akademis dan kreativitas seni. Dan dalam kegaitan ini semua lembaga pendidikan baik dari TK, PAUD sampai dengan SMK ikut terlibat untuk memeriahkannya, dimana acaranya diisi dengan beberapa kegiatan lainnya,” ujar Taryono saat diwawancarai awak media.

Dalam kesempatan itu, Taryono memgucapkan terimakasih kepada Direktur GIS 2 Serpong dan para panitia atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Ia pun mengucapkan terimakasih atas kedatangan Dr. Praptono selaku Direktur Pembinaaan Guru Kemendikbud, yang akan menjadi salah satu Narasumber dalam kegiatan seminar tentang peningkatan mutu pendidikan.

“Harapan saya, mudah-mudahan kegiatan ini menjadi sebuah ajang untuk semua pihak yang bisa mengeksplor berbagai kemampuan, berbagai kreativitas dan inovasinya untuk meningkatkan pembangunan di bidang pendidikan di Kota Tangsel, sehingga dari kegiatan ini kita bisa mengevaluasi sejauh mana pencapaian program-program pengembangan pendidikan, yang terus akan diperbaiki dalam rangka perbaikan pelayanan pendidikan di Kota Tangsel,” harap Taryono.

Direktur Pembinaan Guru Kemendikbud, Dr. Praptono mengapresiasi kegiatan TEN Tangerang Selatan Edukasi Festival yang diinisiasi oleh Dinas Pendidikan Kota Tangsel. Kegiatan ini merupakan telah memberikan wadah yang sangat baik kepada anak-anak untuk menunjukan kreatifitas di bidang seni dan kegiatan ini juga menjadi kesempatan bagi Kemendikbud untuk mensosialisasikan berbagai kegiatan, terutama terkait untuk peningkatan mutu pendidikan melalui penguatan peran guru dalam pengolahan belajar mengajar.

“Disamping itu, juga akan membuat para guru khusudnya di Kota Tangsel ini menjadi respon terhadap kegiatan seminar dan sosialisasi yang akan dilakukan, untuk upaya peningkatan mutu yang tengah digalakan oleh Kemendikbud,” ujarnya.

Direktur Global Islamic School (GIS) 2, Lia Armaliani mengucapkan terimakasih kepada Disdikbud Tangsel yang telah memberikan kepercayaan sekolahnya sebagai tuan rumah diselenggarakannya TEN Tangerang Selatan Edukadi Festival 2018.

“Kegiatan ini memang menjadi ajang untuk para sekolah-sekolah baik itu swasta maupun negeri dari tingkat TK sampai dengan SMA untuk menampilkan masing-masing kreatifitas dari sekolahnya atas apa yang sudah diajarkan pihak sekolah selama ini, termasuk juga ajang lomba-lomba lainnya yang akan menunjukan berbagai kreasi dan inovasinya,” terangnya.

“Tentunya sangat menunjang dunia pendidikan kita. Dan kami berharap ini menunjukan citra kota Tangsel yang sesuai dengan Moto Kotanya yaitu Kota yang Cerdas, Modern, Religius,” imbuhnya.

Ketua panitia kegiatan Syahriar menjelaskan, adapun jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut kurang lebih sekitar 30 ribu peserta yang terdiri dari 60 sekolah dan masyarakat Tangsel.

Kegaiatan tersebut didalamnya dirangkai kegiatan seminar nasional yang pesertanya adalah para guru dan Kepala Sekolah. Ada juga kegiatan seminar untuk siswa dan siswi tentang bela negara.

“Selain itu juga ada berbagai macam perlombaan seperti lomba mewarnai, lomba baca puisi, lomba band talend SMA, penampilan band souljah dan Talksow Jawara Tangerang Selatan serta bazzar,” terangnya.(Ban)