Home Berita PPTK Sebut Ambruknya Atap Stadion Mini Panongan Faktor Cuaca

PPTK Sebut Ambruknya Atap Stadion Mini Panongan Faktor Cuaca

0

Pasca Stadion Mini Panongan ambruk, Pejabat Pengadaan dan Pejabat Pelaksana Kegiatan (PPTK) pengerjaan stadion mini tersebut memastikan kualitas bahan bangunan sesuai spesifikasi. Pihaknya menyebutkan, ambruknya atap stadion yang baru dibangun tahun 2017 iti murni disebabkan faktor cuaca.

“Ini murni faktor cuaca, karena angin kencang dan hujan deras yang melanda wilayah Kecamatan Panongan,” ujar¬†Iwan, PPTK pembangunan stadion mini Kecamatan Panongan, Kamis (22/11/2018).

Iwan mengungkapkan, angin kencang menerjang atap stadion mini dari arah depan, sehingga besi penyangga tak kuat menahan kencangnya angin. Ia menampik jika disebut akibat kualitas bahan bangunan yang tidak berkualitas.

“Bisa dilihat dari bangunan sekitar pun sama, banyak yang ambruk karena angin, jadi bukan stadion ini aja, kalau untuk bahan bangunan kita sesuai spesifikasi yang ada,” ujarnya.

Ia pun tengah berkoordinasi dengan pihak pemborong agar segera menyelesaikan perbaikan atap stadion mini tersebut.

“Kita terus koordinasi, karena ini baru masuk tahap 3,” tandasnya.

Untuk diketahui, mengenai ambruknya atap stadion mini Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Pemerintah Kabupaten Tangerang telah melakukan pembersihan terhadap bekas reruntuhan atap stadion. Bahkan, saat ini Pemkab Tangerang tengah melakukan pemasangan besi penyangga untuk memperbaiki atap stadion yang ambruk. (Yan)