Beranda Berita Enam Korban Pikap Maut Masih Dirawat Insentif

Enam Korban Pikap Maut Masih Dirawat Insentif

0

Sebanyak enam korban kecelakaan maut di Fly Over Green Like, Kelurahan Petir Kecamatan Cipondoh masih dirawat insentif di Rumah Sakit Sari Asih, Ciledug Kota Tangerang hingga (26/11). Keenam korban masih belum diperbolehkan untuk pulang ke rumah akibat luka yang dialaminya.

Dokter jaga Instalasi Gawat Darurat RS Sari Asih, dr. Anggarian Harahap mengatakan, kondisi korban telah sepenuhnya sadar setelah insiden maut tersebut. Namun, masih ada beberapa korban yang harus menjalani perawatan intensif.

“Hari ini belum ada yang pulang dan belum direncanakan pulang,” ujar Angga di RS Sari Asih, Ciledug, Kota Tangerang, Senin, (26/11/2018).

Angga menjelaskan, korban baru akan diperbolehkan untu pulang setelah menjalani perawatan 3-5 hari. Namun begitu untuk pasien yang mengalami luka berat belum ditentukan waktu pulangnya.

“Seluruh pasien telah didatangi pihak keluarga. Mereka harus istirahat total dan dirawat dokter saraf, dan jika diperlukan kita perbantukan dokter lain,” katanya.

Angga menambahkan, pasien kecelakaan tersebut datang secara bertahap, tiga orang pada sore hari dan sisanya pada malam hari.

“Ketika datang, tiga korban dalam kondisi tak sadarkan diri. Umumnya korban mengalami trauma pada bagian kepala, perut, dada, pinggul, dan patah tulang. Sampai pagi ini, semua sudah mulai ada perbaikan. Tapi kita masih memantau,” tandasnya. (Mhd/Rmt)