Home Berita Dewan Pengurus Korpri Kemendagri Dilantik

Dewan Pengurus Korpri Kemendagri Dilantik

0

Dewan Pengurus Korpri Nasional tepat di Hari Peringatan Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang ke – 47, melantik Dewan Pengurus Korpri Kementerian Dalam Negeri RI Masa Bakti 2018 – 2023, di Gedung Shasana Bhakti Praja Kantor Pusat Kemendagri Jl. Medan Merdeka Utara No. 7 Jakarta Pusat, Kamis (29/11/2018).

Ketua Dewan Pengurus Korpri Nasional Zudan Arif Fakrulloh, melantik langsung melalui Keputusan Dewan Pengurus Korpri Nasional Nomor : Kep- 13/Ku/Xi/2018 Tentang Susunan Personalia Dewan Pengurus Korpri Kementerian Dalam Negeri RI Masa Bakti 2018 – 2023.

Dalam sambutan singkatnya Zudan sangat mengapresiasi susunan dari kepengurusan Dewan Pengurus Korpri Kemendagri, bahkan ia menyebutnya dengan The Dream Team.

“Dalam pandangan Zudan, Dewan Pengurus Korpri Kementerian Dalam Negeri RI Masa Bakti 2018 – 2023 adalah The Dream Team atau tim impian, pasti akan solid dan menggerakan jajaran ASN yang ada di lingkungan Kemendagri, termasuk saya sendiri untuk melompat lebih jauh,” ujar Zudan.

Lebih lanjut, Zudan berharap Korpri ke depan langsung bisa bergerak cepat mengemban tugas yang prioritas dikerjakan, mendorong pelayanan publik yang lebih cepat, sejalan dengan arahan Presiden Jokowi agar jajaran pengurus Korpri berbenah dan memperbaiki diri untuk terus melakukan gerakan yang terukur dan sistematik dengan penilaian kinerja yang terus ditingkatkan salah satunya dengan teknologi ke depan layanan kita dalam bentuk online.

Khusus Korpri memiliki tiga tugas ekstra. Satu, membina kode etik dan pengembangan profesi. Kedua, bantuan hukum. Ketiga peningkatan kesejahteraan.

Pada susunan Dewan Pengurus Korpri Kementerian Dalam Negeri RI Masa Bakti 2018 – 2023 terdapat nama – nama sebagai berikut: Ketua Drs. Hadi Prabowo, MM; Wakil Ketua I Dr. Didik Suprayitno, MM; Wakil Ketua II Dr. H. Suhajar Diantoro, M.Si.

Selanjutnya Dewan Pengurus Korpri Kementerian Dalam Negeri diisi juga oleh Ketua Bidang Administrasi Dr. Drs. A. Fatoni, M.Si; Ketua Bidang Organisasi, Humas dan Kelembagaan Drs Akmal Malik, M.Si; Ketua Bidang Perlindungan dan Bantuan Hukum Dr. Widodo Sigit Pujianto, SH., MH; Ketua Bidang Pembinaan Disiplin, Jiwa Korps dan Wawasan Kebangsaan Dra. Rahajeng Purwianti, M.Si; Ketua Bidang Usaha dan Kesejahteraan Drs. Dindin Wahidin, M.Si; Ketua Bidang Olahraga, Seni dan Budaya Didi Sudiana, SE.,MM; Ketua Bidang Peningkatan Peran Perempuan dan Pengabdian Masyarakat Dr. Drs. Hj. Endang Try Setyasih, M.Si; Ketua Bidang Kerjasama dan Penghargaan Asmawa, AP., M.Si; Dan Ketua Bidang Sosial dan Keagamaan Drs. Muhamad Nur, ME.

“Mari kita bersama –sama kita buat Korpri lebih milenial lagi dan lebih tersentuh dengan teknologi dan media sosial untuk lebih mengkonsolidasikan Korpri kita,” pungkas Zuldan. (ris)