Home Berita Palang Merah Korea Selatan Aksi Kemanusiaan di 7 Sekolah Tangsel

Palang Merah Korea Selatan Aksi Kemanusiaan di 7 Sekolah Tangsel

0

Remaja Palang Merah Korea Selatan datang berkunjung ke Kota Tangerang Selatan dan disambut baik, Kamis (10/1/2019) di Gedung Balaikota, Lantai 4, di Jalan Maruga No.1, Ciputat.

Kunjungan mereka dalam rangka melakukan kegiatan bakti sosial dan voluntary service serta pertukaran budaya bersama Palang Merah Remaja Kota Tangsel di tujuh sekolah yang sudah disiapkan.

“Mereka akan belajar ke tujuh sekolah di Tangsel. SD, Madrasah, mereka akan melakukan kerja-kerja sosial, kebersihan, ngecat sekalipun gitu di lokasi SD yang sudah disurvei sebelumnya,” jelas Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie saat diwawancara usai kegiatan penyambutan.

Bang Ben, sapaan akrabnya mengatakan, para remaja dari korea ini akan bermalam selama 5 hari dan menginap di Hotel Santika BSD. Setiap harinya akan tersebar di tujuh sekolah yang sudah ditentukan. Mereka akan dialog, kerja bakti dan kegiatan positif lain.

“Mereka anak-anak SMA, bahkan ada yang SMP,” tambah Bang Ben.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengucapkan selamat datang di Kota Tangsel yang merupakan bagian dari Provinsi Banten. Menurutnya hal ini merupakan suatu kerjasama yang sangat luar biasa. Mudah-mudahan kegiatan pertukaran budaya ini menjadi tempat berbagi pengalaman untuk meningkatkan kinerja organisasi dari PMI Tangsel.

“Mudah-mudahan kami bisa memberikan kesan yang baik untuk anak-anak dari Korea,” ujarnya.

Sekretaris PMI Tangsel, Adji Ekawarman menyampaikan, pihaknya bakal menyambut hangat kedatangan tamu untuk melakukan kegiatan kemanusiaan. Oleh karena itu ia berpesan kepada remaja PMI Kota Tangsel agar memperlakukan mereka sebagai saudara.

“Mereka orang kita juga, satu bendera yaitu Palang Merah dan juga bulan sabit merah, sehingga kegiatan kemanusiaan ini betul-betul lintas negara, bangsa, agama, dan kita disatukan dengan lambangnya sama,” ujarnya.

Adji berharap, remaja PMI Tangsel dapat mengambil hikmah dan menyerap ilmu mereka dalam kegiatan ini, sehingga dapat menyalurkan kepada teman-teman lainnya yang tidak hadir.  “Tunjukan kepada mereka bahwa ini loh indahnya kebersamaan dan berbagi,” tandasnya.

Selamat Purnama selaku Fasilitator Palang Merah Remaja Kota Tangsel menjelaskan, 7 sekolah yang akan dikunjungi diantaranya di satu sekolah Kecamatan Pamulang, satu sekolah Kecamatan Ciputat, dua sekolah Kecamatan Setu dan tiga sekolah Kecamatan Serpong.

“Jumlah total mereka sebanyak 49 orang yang terdiri dari 13 orang SMP, 21 orang SMA, 13 orang daru Universitas dan 3 Staf,” jelasnya.

Lanjut Selamat, nanti mereka akan promosi tentang kesehatan, sekolah aman dan melakukan pertukaran Budaya. “Mereka akan promosikan kebersihan seperti apa, keamanan kesehatannya bagaimana dan ada juga kontruksi, maksudnya kalau ada sekolah yang rusak mereka akan membangun,” tambahnya.(Ban)