Home Bandara Citilink Mulai Berlakukan Biaya Bagasi Penerbangan Domestik per 8 Februari

Citilink Mulai Berlakukan Biaya Bagasi Penerbangan Domestik per 8 Februari

0
VP Sales & Distribution Citilink Indonesia Amalia Yaksa, Direktur Niaga Citilink Indonesia Benny Rustanto, VP Ground Operations Joko Suprapto dan VP Cargo & Ancillary Harismawan Adi (kiri-kanan)

Maskapai Berbiaya Hemat atau low cost carrier (LCC) Citilink Indonesia akan segera memberlakukan kebijakan baru terkait dengan penambahan biaya bagasi pada setiap penerbangan domestik mulai Jumat, 8 Februari 2019 mendatang.

“Dalam rangka memberikan kualitas layanan yang prima kepada pelanggan setia Citilink ditengah ketatnya persaingan di industri transportasi udara, maka Citilink sebagai maskapai dengan standar layanan no frills akan memberlakukan ketentuan baru mengenai tarif bagasi tercatat,” kata Direktur Niaga Citilink Indonesia, Benny Rustanto, Senin (28/1).

Ketentuan bagasi tercatat tersebut lanjut Benny, hanya akan diberlakukan untuk penerbangan domestik saja, khusus penumpang Citilink Indonesia rute internasional serta penumpang yang telah menjadi member Supergreen dan Garudamiles atau penumpang yang membeli ‘Green Seat’ akan tetap mendapatkan gratis bagasi 10kg.

“Bagi seluruh penumpang yang telah membeli tiket penerbangan Citilink Indonesia sebelum tanggal 8 Februari 2019, masih berhak mendapatkan fasilitas bagasi hingga 20kg meskipun dijadwalkan untuk terbang melewati tanggal yang dimaksud,” ujarnya.

Penumpang juga tetap diperbolehkan untuk membawa satu buah barang bawaan ke dalam kabin dengan berat maksimal 7kg dan dimensi maksimal 58cm x 46cm x 23cm tanpa biaya tambahan.

Sedangkan bagi member Citilink Citisport akan mendapatkan gratis 20kg untuk perlengkapan olah raga (sports equipment) dan gratis tambahan 10kg untuk bagasi tercatat.

Penumpang Citilink Indonesia juga dapat membeli paket bagasi sebelum keberangkatan untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau dengan potongan harga sampai dengan 40 persen.

“Pembelian paket bagasi dapat dilakukan di website resmi Citilink paling lambat empat jam sebelum keberangkatan,” terang Benny.

Lebih lanjut ia mengatakan, bagi penumpang yang sudah berada di bandara, dapat membeli bagasi tercatat langsung di counter check-in atau customer service Citilink Indonesia.

“Sesuai Pasal 22 butir C PM 185 Tahun 2015, bahwa Citilink Indonesia termasuk dalam kategori maskapai dengan pelayanan ‘no frills‘ (pelayanan dengan standar minimum) yang dapat mengenakan biaya untuk pengangkutan bagasi tercatat,” pungkasnya. (Rmt)