Home Bandara Pertunjukan Barongsai Semarakkan Imlek di Bandara Soetta

Pertunjukan Barongsai Semarakkan Imlek di Bandara Soetta

0

Dalam rangka merayakan Imlek 2570, berbagai pertunjukan digelar di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Selasa (5/2/2019). Salah satunya pertunjukan Barongsai.

Pertunjukan barongsai yang digelar di lobby selatan Terminal 3 kedatangan Internasional ini menjadi perhatian pengguna jasa Bandara. Mereka tampak antusias melihat pertunjukan khas negeri khas tirai bambu ini.

Tidak sedikit pengguna jasa Bandara yang baru saja tiba di Indonesia mengabadikan pertunjukan barangsoi itu menggunakan telepon selular miliknya.

Haris (25) salah satunya, pria yang baru saja tiba dari Malaysia ini mengaku kagum dengan pertunjukan barongsai tersebut.

“Bagus, saya jarang melihat pertunjukan barongsai seperti ini. Extreme juga ya,” kata Haris sambil mengabadikan pertunjukan barongsai itu.

Sementara, Deputy Executive General Manager of Airport Service and Facility Bandara Soetta, Eko Prihadi mengatakan, pertunjukan barongsai ini digelar untuk memeriahkan tahun baru Imlek.

“Jadi ini merupakan kontribusi dalam memeriahkan Tahun Baru China bagi warga masyarakat yang merayakan Imlek. Dimana mereka yang tidak bisa merayakan di rumah atau sedang dalam perjalanan dapat menikmati kemeriahan Imlek di Bandara Soekarno-Hatta,” kata Eko.

Menurut Eko, pertunjukan barongsai tidak hanya digelar di Terminal 3 saja. Pertunjukan serupa juga digelar di Terminal 1 dan 2.

Tak hanya itu, untuk menyemarakkan perayaan tahun baru dengan Shio Babi Tanah ini pengelola Bandara Soetta juga menggelar berbagai pertunjukan lainnya seperti Live Music, kuis interaktif dan ornamen-ornamen khas perayaan Imlek.

“Hari ini memang kami dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta menyelenggarakan kegiatan perayaan Imlek di seluruh terminal, baik terminal 1,2 dan 3,” tandas Eko. (Rmt)