Home Berita Beredar Video Program Rastra di Blendung Diduga Ditunggangi Peserta Pemilu

Beredar Video Program Rastra di Blendung Diduga Ditunggangi Peserta Pemilu

0

Salah satu proram Kementerian Sosial (Kemensos) RI, Program Keluarga Harapan (PKH) diduga ditunggangi peserta Pemilu.

Hal tersebut terlihat setelah beredarnya video program pemberian Beras Sejahtera (Rastra) di Jalan KH Mursan, RT 02 RW 05 Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda, Kota Tangerang yang diselipkan kalender Paslon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut kosong satu.

Video berdurasi 55 detik itupun telah dibagikan dibeberapa grup – grup WhatsApp Messenger For Android masyarakat Kota Tangerang.

Dalam video tersebut juga terdengar, salah satu koordinator ingin menjelaskan kepada pembuat video yang belum diketahui identitasnya.

Namun pemegang HP yang membuat video tersebut menolak untuk dijelaskan. Bahkan dia mengucapkan ini semua akan kena, karena tidak benar.

“Pembagian Rastra disangkutpautkan dengan ini nih. Buka aja mpo gapapa buka aja,” bunyi video tersebut seraya menunjukkan adanya kalender Paslon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut kosong satu yang sebelumnya ingin ditutupi.

“Nih orangnya nih yah, kena lu ama gua,” tambah ucapannya dalam video sekaligus mengyorot muka koordinator tersebut.

Sementara itu, Lurah Belendung Iwan ketika di konfirmasi melalui sambungan seluler membenarkan adanya pembagian Rastra yang diduga dimanfaatkan.

“Ini juga sudah masuk ranah Panwaslu Kecamatan Benda, pihak koordinator juga sudah saya konfirmasi melalui via whatsapp tapi sampai saat ini belum juga ada balasan,” tukasnya saat di konfirmasi, Kamis (04/04/2019).