Beranda Berita Bawaslu Kabupaten Jalin Sinergitas dengan PCNU

Bawaslu Kabupaten Jalin Sinergitas dengan PCNU

0

Ketua Bawaslu Kabupaten Tangerang, Andi Irawan mengunjungi Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tangerang. Kunjungan tersebut untuk silaturahmi, juga bertujuan berkordinasi sekaligus mengajak PCNU beserta warga NU untuk bersinergi dalam rangka mengefektifkan pengawasan pemilihan umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi dan DPD RI.

Andi Irawan mengatakan, Bawaslu akan melibatkan banyak stakeholder, bersama Civil Society struktur Masyarakat Madani, salah satunya PCNU. Bawaslu butuh sinergi dengan semua ormas dalam rangka secara bersama mengawasi Pemilu di Kabupaten Tangerang.

“Intinya tahapan Pemilu dimulai, kami ingin mengajak semua ormas untuk ikut serta dalam proses pengawasan Pemilu,” ujar Andi Irawan Ketua Bawaslu saat berkunjung ke kantor PCNU Kabupaten Tangerang, Selasa (9/4/2019).

Andi juga mengatakan, dalam penyelenggaraan Pemilu nantinya, Bawaslu perlu dukungan PCNU untuk menjaga Pemilu tetap demokratis serta menjaga Pemilu agar jauh dari isu yang berbau SARA.

Ketua PCNU Kabupaten Tangerang, KH.Encep Subandi merespon baik kehadiran Bawaslu dan memastikan akan turut mengawal proses demokrasi di Kabupaten Tangerang.

“Kami berterima kasih atas kehadiran Bawaslu. Dan pada dasarnya kami juga siap membantu Bawaslu mengawasi proses Pemilu,” jelas KH Encep Subandi.(sam)