Home Bandara Polresta Bandara Soetta Akan Gelar Operasi Patuh Jaya Selama 14 Hari

Polresta Bandara Soetta Akan Gelar Operasi Patuh Jaya Selama 14 Hari

0

Polisi Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta akan menggelar Operasi Patuh Jaya di kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta). Operasi tersebut akan berlangsung mulai Kamis, 29 Agustus hingga 11 September 2019.

Razia selama 14 hari itu bertujuan untuk menciptakan situasi lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar.

Kasat Lantas Polresta Bandara Soetta, AKP Argadija Putra mengatakan, pihaknya akan menindak pengendara atau pengemudi yang melanggar aturan lalu lintas.

“Kita concern pada pengendara yang melawan arus, pengendara di bawah umur, pengemudi yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi yang tidak memakai sabuk pengaman,” kata AKP Arga kepada tangerangonline.id di Bandara Soetta, Tangerang, Selasa (27/8/2019).

Selain pelanggaran tersebut lanjut Arga, Polisi juga akan menindak pengendara kendaraan yang menyalahgunakan lampu rotator ataupun sirine.

Tentu saja, Polisi akan memeriksa kelengkapan surat berkendara seperti SIM dan STNK. Pelanggaran lalu lintas lain seperti mengemudi dalam pengaruh minuman beralkohol dan melanggar rambu juga akan ditindak.

Untuk operasi ini, Polresta Bandara Soetta akan menerjunkan 75 personel. Mereka akan dibantu oleh petugas Aviation Security (Avsec).

“Kekuatan 75 personel yakni gabungan Polantas, Sabhara dan Provost. Avsec juga kita libatkan dalam operasi ini” kata Arga.

Arga menyebut, pihaknya akan menggelar operasi di sejumlah titik. Mulai dari jalan utama, kawasan kargo hingga jalan perimeter

“Mulai dari Perimeter Selatan, Utara dan jalan – jalan utama lainnya. Kawasan soewarna, Kargo dan jalan utama tetap kita gelar. Untuk terminal penumpang, kita lihat situasi nanti. Supaya tidak mengganggu aktivitas pengguna jasa bandara yang mau berangkat,” pungkasnya. (Rmt)